Silaturahmi Akbar Ulama dan Alumni Al Azhar, Dengan Grand Syeikh di Hotel Alila

0
139

Solo, beritalangitan.com – Grand Syeikh al-Azhar, Ahmad Muhammad ath-Thayeb berjumpa dengan alumni Al Azhar Indonesia di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (1/5) malam. Dalam sambutannya, Grand Syeikh menyebut para alumni Al Azhar di Indonesia sebagai anak-anaknya.

Selain Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad M. Al Thayyib nampak hadir juga Prof. Dr. Quraisy Syihab, Menteri Agama RI, Gubernur NTB juga para alumni Al-Azhar Univercity Cairo, Para Ulama se- Indonesia, Ketua IPHI dan para Budayawan.

Grand Syeikh mengatakan “Kalian semua adalah anak-anakku, selama aku masih hidup, aku tidak pernah meninggalkan kalian semua, wahai anak-anakku,” ujar Grand Syekh saat silaturahmi akbar ulama dan alumni Al Azhar dengan Grand Syeikh di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Selasa (1/5).

Suasana semakin meriah tatkala Grand Syeikh menyebut-nyebut nama Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang merupakan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Cabang Indonesia (OIAA) dan juga Gubernur NTB dua periode.

“Aku tidak lupa untuk menyampaikan kebanggaanku tentang Gubernur Zainul Majdi, beliau adalah muridku dan sekarang menjadi orang penting di Indonesia ini dan akan menjadi jauh lebih penting lagi ke depan,” kata Grand Syekh.

Pernyataan Grand Syekh sontak disambut tepuk tangan para alumni Al Azhar yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Grand Syekh berpesan kepada para alumni Al Azhar untuk terus menyebarkan manhaj wasathiyyatul Islam atau moderasi Islam di wilayahnya masing-masing.”tuturnya

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Sumber   : Ending Bahruddin MUI, GP2Q ( Gerakan Penghapalan dan Pengkajian Al Qur’an) Cianjur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.