Siswa SMK Pertiwi Bogor, Galang Donasi Bencana Lombok.

0
217

Bogor, beritalangitan.com – Ratusan siswa SMK terjun ke jalanan, Kali ini berbeda dengan biasa yang dilakukan siswa SMK. Mereka1 biasanya turun kejalanan untuk melakukan aksi tawuran, namun kali ini siswa ini justru turun kejalanan dalam aksi sosial penggalangan donasi bencana Lombok.

Menurut Ketua Osis SMK Pertiwi Ibnu Iban (17) mengatakan aksi yang dilakukan di hari terakhir ini adalah dalam rangka peduli bencana yang terjadi pada saudara kita di Lombok. Penggalangan donasi ini di selenggarakan di Jalan Cibungbulang KM.19 Kabupaten Bogor. Sabtu, (11/08/2018).

Kegiatan ini di plopori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan di bantu oleh Siswa Pramuka, PMR dan Ekskul  Selain penggalangan dana dari Siswa, Para Guru juga para pengguna jalan yang melintas di Jalan Utama Bogor-Jasinga.”tuturnya.

Dengan harapan, Donasi yang terkumpul nantinya akan kami salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor, sehingga donasi tersebut sampai pada para korban dengan tepat sasaran. Semoga donasi yang SMK Pertiwi kumpulkan dapat meringankan beban para korban gempa di Lombok, meski yang kami berikan tidak banyak.

Ibnu berharap semoga kegiatan ini menjadi paradigma yang positif bagi siswa SMK di seluruh wilayah Bogor khususnya dan umumnya seluruh siswa SMK se Indonesia, ia betharap agar siswa yg lain dapat menggelar kegiatan serupa di bandingkan turun kejalan untuk tawuran lebih baik melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat seperti ini.

Ibnu menghimbau kepada semua sekolah serta OSIS bahkan semua orang dapat membantu ikut serta mengumpulkan donasi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.”pungkas Ibnu kepada reporter beritalangitan.com kemarin siang.

Reporter : Badru Salam
Editor       : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email        : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.