SMAN 1 Kota Sukabumi Bersama Kantor Imigrasi Gelar Sosialisasi Keimigrasian

0
98

Sukabumi, beritalangitan.com – Sesion kedua sosialisasi keimigrasian yang di gelar oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi melalui Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian yang di selenggarakan di SMAN 1 Kota Sukabumi, Kamis, (17/01/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi (Nurudin), yang di dampingi oleh Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Adi Heryadi) bersama Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Trisna Gunawan) beserta guru dan siswa.

Nurudin menyampaikan, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi peluncuran pendaftaran paspor online versi 2.0. Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat serta pelayanan yang memudahkan di era digital serta mengenalkan lebih dini tentang tugas dan fungsi keimigrasian, kepada para siswa.

Selain sosialisasi keimigrasian Nurudin juga menyampaikan salah satu sekolah Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) yang sebelumnya bernama Akademi Imigrasi (AIM) kepada para siswa yang nantinya diharapkan ada siswa siswi terbaik yang dapat melanjutkan ke Poltekim.

Dengan harapan Politeknik Keimigrasian mampu melahirkan sosok calon-calon pemipin yang professional dalam menjawab tantangan zaman yang semakin pesat baik secara peradaban maupun secara teknologi.”tuturnya.

Wakil kepala sekolah (Wakasek) bidang kesiswaan SMA 1 Kota Sukabumi Rudi Zulkarnaen sangat berterimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh keimigrasian, selain dapat mengetahui informasi tentang keimigrasian juga dapat mengetahui pembuatan paspor secara online.

Rudi berharap dengan adanya sosialisasi ini siswa SMA 1 Kota Sukabumi dapat mendapat gambaran bagaimana untuk masuk ke Poltekim nantinya.”pungkas Rudi kepada beritalangitan.com

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.