Tagana Kabupaten Sukabumi siapkan program masuki 2018

0
226

Sukabumi beritalangitan.com – Memasuki awal tahun 2018 Relawan penanggulangan Bencana Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sukabumi yang dinaungi Kementrian Sosial ditingkat pusat, dan Dinas Sosial di tingkat Kabupaten Kota. Segera lakukan konsolidasi dan revitalisasi ditubuh organisasi.

Acara konsolidasi tersebut dlaksanakan secara outdoor, kegiatan ini dilaksanakan di lokasi camping ground Kaliandra Situ Gunung Kabupaten Sukabumi Selasa 09-01-12.

Acara yang dipimpin oleh Kabid Linjamsos Kabupaten Sukabumi Usman Susilo ini menghadirkan seluruh anggota Tagana serta jajaran bidang Linjamsos Kabupaten Sukabumi.

Rapat Konsolidasi yang dilaksanakan semi formal ini membahas antara lain revitalisasi anggota dan spesifikasi skill anggota TAGANA, perencanaan piket siaga, program sosialisasi dan pelatihan kebencanaan di tingkat desa, serta sejumlah kegiatan baik formal maupun informal yang disusun forum Tagana Kabupaten.

Menurut Usman Susilo rapat konsolidasi tersebut sengaja dilaksanakan agar dalam memasuki tahun 2018 ini Tagana Kabupaten Sukabumi dapat lebih progresif baik dalam kesiap siagaan bencana, maupun kegiatan mitigasi bencana berupa pelatihan dan sosialisasi.

Kita akan coba melakukan penataan baik secara internal organisasi maupun sistem pengendalian program dan kegiatan kedaruratan, agar kedepan TAGANA kabupaten Sukabumi dapat lebih merapatkan barisan dalam bidang penanggulangan bencana.

Udas Anarqhy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.