Tahsin Qur’an Bisnet bersama HAS di rangkai Penyerahan Wakaf Qur’an Untuk Keluarga Indonesia

0
172

Sukabumi, beritalangitan.com – Membaca dan mendalami Al Quran merupakan Ruh bagi setiap umat Islam, Oleh karena itu membaca dan mempelajari Al. Qur’an itu wajib sehingga banyak sekali metode dalam mempelajarinya.

Seperti kegiatan yang digelar komunitas akhwat yang bergabung dan menamakan diri Hijrah Akhwat Shalihah (HAS).

Acara bertempat di Masjid Al – Yumnah Jalan Raya Cipoho – Kota Sukabumi, yang berlangsung sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB, minggu (02/12/2018).

Dalam kesempatan ini Ketua Komunitas (HAS) Ummi Zidan dalam sambutannya mengatakan, untuk mempelajari Al. Qur’an tidak hanya cukup dengan membacanya saja, kitab suci Al Quran tentunya harus dipelajari secara benar baik mushaf maupun tafsirnya

Karena setiap muslim diwajibkan untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam kitab suci Al Quran kata Ummi.

Sehingga dalam mempelajari Al Quran pun tidak bisa sembarangan, Ada ilmu yang khusus yang bisa dipelajari, di antaranya tahsin Quran yang saat ini sengaja di gelar bersama teman-teman akhwat yang ingin belajar Al.Qur’an.

Sebelum di mulai Ustadzah Tsany Nurmalia, S.Pd.I memaparkan, Metode Tahsin Qur’an mempunyai makna bahwa di dalam membaca Kitab Suci Al Quran haruslah benar dan tepat demi terjaganya keaslian praktik dakwah sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Karena Tahsin itu sendiri di dalam Bahasa Arab mempunyai arti memperbaiki, memperkaya atau menguatkan.

Tahsin Quran juga dapat diartikan sebagai penyempurnaan yang berkaitan dengan pengucapan lafaz huruf-huruf Al Quran dan penyempurnaan dalam pengucapan hukum hubungan di antara huruf dengan huruf yang lain seperti ikhfa, idzhar, idgham, dan yang lainnya.

Tahsin Quran yang di gelar Hijrah Akhwat Shalihah (HAS) ini bekerja sama dengan Badan Wakaf Qur’an Indonesia (WAQI) yang merupakan divisi dari BIsNet Foundation di bidang Wakaf Qur’an.

Manager (WAQI) Wakaf Qur’an Indonesia, Fajar Syam mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan Wakaf 1 Juta Al-Qur’an untuk keluarga Indonesia.

Tahsin Qur’an ini salah satu gelaran untuk mengokohkan pondasi keluarga demi tercapainya peradaban Islam di negeri ini. “Karena kita melihat pondasi besar dan hal penting dalam membangun peradaban, khususnya peradaban Islam adalah pondasi kekuatan pada keluarga. ”ujarnya

Mari bersama kita ambil bagian dalam program ini, dan “Insya Allah penyaluran wakaf Qur’an ini akan terus kami lakukan sehingga target nya tercapai yaitu satu keluarga satu Al. Qur’an,” ungkapnya.”

Reporter : Rian Sagita
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.