Tanggapan Imam Shamsi Ali dari Amerika, Soal Aksi untuk George Floyd

0
286

beritalangitan.com – Kematian George Floyd dan aksi yang muncul berbuntut panjang serta menimbulkan banyak simpati. Beberapa waktu lalu, sempat viral foto pengunjuk rasa sedang sholat yang dilindungi peserta aksi lainnya.

Foto tersebut diupload di Instagram dan Twitter Imam Shamsi Ali, yang merupakan imam dari Islamic Center of New York. Menurut Imam Shamsi, ada pelajaran yang bisa diambil dari aksi George Floyd yang didasari ketidakadilan ini.

“Satu hal yang harus kita pelajari dari peristiwa di Amerika ini adalah urgensi menghadirkan ‘sense of justice’ atau rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat. Where there is justice there is no peace. Di mana saja ada ada ketidak adilan maka tidak akan ditemukan perdamaian,” kata Imam Shamsi, seperti dilansir dari detik, selasa (9/6).

Dalam aksi yang berujung aksi anarkis tersebut, sejumlah tempat usaha milik muslim dan warga lain mengalami kerusakan. Terkait hal tersebut, Imam Shamsi mengatakan pihaknya tentu tidak mendukung kekerasan seperti pembakaran dan penjarahan.

“Kita mengingatkan Komunitas Islam untuk tetap menjaga nilai-nilai moralitas. Tapi sisi lain kita tidak hilang fokus untuk tetap memperjuangkan kesetaraan dan keadilan,” kata Imam Shamsi.

Menurut Imam Shamsi, kasus dan kematian George Floyd sebetulnya menjadi pemicu. Penyebab utamanya adalah “kemarahan warga minoritas” yang sudah lama terpendam. (Rian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.