Tanggapan MUI Terhadap Pernyataan Mahfud MD Soal Ulama Radikal

0
112

Jakarta – beritalangitan.com – Pernyataan Mahfud MD yang mengatakan ada orang radikal dari Arab Saudi yang ke Indonesia dianggap sebagai sebuah tuduhan yang meresahkan hal tersebut disampaikan oleh Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin.

“Pernyataan Mahfud MD bahwa ada pengusaha Arab membawa uang untuk membantu kelompok radikal di Indonesia bernada tuduhan dan menciptakan keresahan di kalangan masyarakat,” katanya dalam siaran pers pada Senin (19/08/2019). Di kutip dari kiblat.net.

Oleh sebab itu, tokoh Muhammadiyah ini mengimbau kepada Mahfud MD untuk melaporkan isu tersebut ke polisi. Hal ini dilakukan supaya tidak ada bias di kalangan masyarakat.

“Sebaiknya Mahfud MD menjelaskannya dan melaporkannya ke kepolisian. Kalau tidak melaporkan maka itu sama dengan melempar isu atau menyebar fitnah yang berbahaya bagi kerukunan bangsa,” ucap Din.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan, Moh Mahfud MD mengungkapkan, ada fenomena baru dalam pergerakan paham radikal di Indonesia. Menurutnya, Indonesia menjadi sasaran kalangan radikal dari negara lain.

Ia menyebut, ada ulama radikal dari Arab Saudi datang ke Indonesia dengan membawa uang jutaan dolar AS untuk menyebarkan paham radikal.

“Sekarang di Saudi Arabia, terjadi penangkapan terhadap ulama yang radikal. Yang belum tertangkap, akan lari ke Indonesia dengan membawa jutaan dolar untuk mendukung gerakan radikal,” kata Mahfud MD. (Sumardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.