Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Cipta Kondisi

0
588

Sukabumi, beritalangitan.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi cipta kondisi di Jalan Raya Baros tepatnya di Jalur Lingkar Selatan Baros Haji Maming, Kamis, (15/11/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pantauan beritalangitan.com, Sasaran utama pada operasi tersebut difokuskan pada pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat seperti SIM dan STNK pada kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP M. Bima Gunawan, J. S.I.K, didampingi Baur Tilang Aiptu Sony Wahyu Abdurahman S.sos menjelaskan bahwa tujuan dari Operasi Cipta Kondisi ini yaitu untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas baik secara langsung maupun yang berpotensi laka. Selain itu, Ia mengajak masyarakat untuk lebih taat terhadap peraturan lalu lintas.

Operasi ini di pimpin langsung oleh IPDA I Wayan Mutra dengan jenis pelanggaran yang ditilang diantaranya, pengendara yang tidak memakai helm, knalpot bising, kendaraan tanpa spion, serta kendaraan terbuka yang memuat orang, ditindak supaya para pelanggar merasa jera dan berubah untuk mentaati peraturan sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan baik untuk diri nya maupun orang lain,” tegasnya.

Dari titik operasi yang dilakukan secara serentak ini, sebanyak 38 pengendara yang terjaring dan mendapat tilang.

“ 9 orang tidak punya SIM dan 25 pengguna jalan yang tidak memiliki STNK. Ada 4 unit motor langsung diamankan karena tidak dapat menunjukan surat surat nya.

Dengan demikian Kasatlantas mengharapkan, digelarnya operasi ini dapat menurunkan angka kecelakaan dan kriminalitas yang bisa terjadi dimana saja, dan selanjutnya kesadaran masyarakat dalam berkendara lebih tertib dan aman lagi.

“Dalam operasi ini masih banyak pengendara yang melanggar aturan. Kedepannya semoga masyarakat lebih sadar terhadap keselamatan berkendara dan selalu waspada, Selalu ingat istri dan keluarga di rumah,” pungkasnya.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.