Tingkatkan Gairah Ekonomi Umat, Bisnet Foundation Gelar Talk Show Kewirausahaan

0
513

Cianjur, beritalangitan.com-Dalam rangka pemberdayaan ekonomi ummat dan ekonomi bebas riba, Bisnet Foundation gelar Talk Show Kewirausahaan.

Acara ini dilaksanakan di Aula Ponpes Daarul Ummah Institute Kp. Balengbeung, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Selasa (10/03/2020).

Turut hadir Dewan Pembina, dan Dewan Pengawas BIsNet Foundation serta Pimpinan Pondok dan para Assatiz Pondok Pesantren Tahfidz Mahasiswa Daarul Ummah Institute.

Ketua pelaksana Aden Andi mengatakan, Kegiatan ini di gelar sebagai bentuk kontribusi BIsNet Foundation bagi masyarakat, agar mandiri dan produktif dalam membangun ekonomi syariah.”ucapnya

Sedangkan Ketua Yayasan BIsNet Drs.Deni Husnaeni dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini diharapkan bisa jadi penggerak pertama dalam kebangkitkan perekonomian ummat.

Tujuannya agar bisa melahirkan para pengusaha-pengusaha muda muslim tanpa riba, dan taat syariat, dan program ini didukung penuh oleh Bisnet Foundation.”tuturnya

Acara ini mengundang tiga pengusaha muda muslim yang sukses tanpa riba, H. Ence Zulfikar selaku Founder R’Na Supplier, Kedua Yusandi C.R. Selaku CEO PT Karya Gaga Perkasa dan Ketiga Dinar Yustisia selaku CEO Java Trading Group.

Nara sumber pertama H.Ence zulfikar menyampaikan bagaimana menumbuhkan jiwa kewirausahaan, yaitu ketika ingin sesuatu maka yakinlah kepada Allah, bahwa Allah akan memberikan solusi dari arah yang tidak kita kira.

Dan janganlah coba coba untuk bermain dengan riba, karena riba itu menyengsarakan dan lain-lain.

Narasumber kedua yaitu Dinar Yustisia, memaparkan pada dasarnya semua bisnis itu baik, namun bagaimana kita memenej dan memainset diri kita agar bisa terus berkembang dan jangan lupa kita harus terus bersyukur walaupun keuntungan itu kecil.

Intinya syukuri apa yang kita peroleh dan jangan lupa untuk sedekah. Jalani segala ijian dan tantangan yang dihadapi dan yakin bahwa Allah akan menolongmu.

Dipenghujung acara narasumber ketiga Yusandi C.R menyampaikan bagaimana merintis usaha dan manajemen sederhana itu. Membangun bisnis tanpa riba itu adalah solusi terbaik dan alhamdulillah Allah masih memberikan kepercayaan terhadap diri saya untuk memulai usaha tanpa riba dan tanpa modal.

Modal utama dalam usaha adalah perbanyak networking/jaringan dan gunakan Strategi yang baik dan atitude/akhlaq yang baik.

Perbanyak berserah diri kepada Allah terlepas apapun yang sedang jalani.”pungkasnya

Reporter : Try Susilo
Editor      : Andriyansyah
Redaktur : D. Udas
Email      : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.