TKQ-DTA Ar-Roji, Melalui Berdongeng, Ajak Siswa Lebih Cintai Rasul

0
617

Cianjur, beritalangitan.com – TKQ-DTA Ar-Roji adakan kegiatan dongeng anak dengan  menghadirkan pendongen Juara Porsadin Nasional, Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan TKQ-DTA Ar-Roji Rawabelut, Cibadak Kec. Sukaresmi Kab. Cianjur Jawa Barat, Ahad (08/03/2020).

Kegiatan ini di mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai. Sebelum di mulai acara tersebut diawali dengan pembukaan dan pembacaan hadiah oleh Ustadz H. Syamsudin yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh adik Syafa dan Nuri.

Tujuan di laksanakan kegiatan ini adalah sebagai sarana edukasi dan motivasi untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW, yang dikemas dalam kegiatan tersebut.

Acara ini merupakan program dari lembaga untuk santri TK-DTA Ar-Roji dengan harapan kedepan semoga anak didik TKQ-DTA selalu mencintai dan mengamalkan apa yang di ajarkan Rasulallah SAW.”papar Ibu Arini Rahmawati, S. Pd selaku Kepala Sekolah TKQ Ar-Roji dan  Ketua Pelaksana kegiatan ini.

Sementara itu sambutan dari Ketua Yayasan Ar-Roji, Ibu Hj. Titi Siti Rohanah. S.Ag mengatakan mari kita sambut isra miraj ini dengan penuh kegembiraan, Semoga yang hadir dalam kegiatan ini Allah berikan keberkahan dan limpahan rahmat.”terangnya

Selain itu kami berharap semua orang tua dapat mendorong anak-anak kita untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah baik kita sebagai pembimbing di sekolah maupun orang tua sebagai pembimbing di rumah. Sehingga Dengan adanya peran serta dari semua pihak harapan dan tujuan menjadikan anak kita soleh dan solehah dapat terwujud.

Dilanjutkan dengan urain hikmah isra miraj yang di sampaikan oleh Ananda Wafa Fathurobbany Putri, Ia menyampaikan agar kita semua dapat merenungkan bagaimana kita selaku umatnya yang selalu mencintai dan mengikuti jejak Nabi kita semua, Nabi Muhammad SAW.

Karena dengan mengikuti tuntunan yang Nabi Muhammad SAW sampaikan, kita dapat selamat kelak di akhirat. Apalagi dengan kondisi zaman yang berbeda dengan zaman Rasulullah, kita harus senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Assunah.

Waktu Nabi SAW usia 51 tahun Allah SWT meng isra miraj kan beliau dari masjidil Harom ke masjidil Aqsa dan Allah naikan Rasullullah dari masjidil Aqsa ke langit ke satu sampai langit ke tujuh dengan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, dalam waktu semalam, Apa tujuannya? tidak lain Allah printahkan ke pada Rasulullah untuk mengerjakan sholat lima waktu.

Di puncak acara yang ditunggu-tunggu  Ustadzah Dini Dwi Widya atau yang akrab disapa Teh Dini Berkisah seniman pendongeng langsung mempersilahka anak-anak untuk naik ke panggung dan memperkenalkan sahabat Teh Dini yang ikut dongeng yaitu Wowo, siboneka tangan.

Teh Dini menceritakan awal mula perintah salat wajib lima waktu diturunkan. Sholat itu penting untuk di kerjakan dan Allah jadikan sholat itu menjadi tiangnya agama.

Sholat itu gak boleh malas-malasan karena siapa saja yang meninggalkan sholat dan malas-malasan, jorok dan gak suka mandi  adalah temennya setan.”ucap Teh Dini

Semua siswa-siswi begitu antusias mendengarkan dongeng yang dibawakan Teh Dini. banyak siswa yang tersenyum, ketawa, dan teriak-teriak selama kegiatan berlangsung.

Reporter : Try Susilo
Editor      : Andriyansyah
Redaktur : D. Udas
Email      : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.