TQN Gelar Manaqib Akbar di Sukabumi

0
956

SUKABUMI, 20/3 (Beritalangitan.com) – Pengurus Cabang TQN ( Toriqoh Qodiriyyah Naqsyabandiyyah) Kota Kabupaten Sukabumi menggelar Manaqib bersama di Masjid Wihdatul Ummah Komplek Pusat Pengembangan DAI (Pusbang DAI), Di Cikembar Kabupaten Sukabumi, Ahad 19/03/17.

Acara ini mengusung tema “Mempererat silaturahim demi menumbuhkan semangat ukhuwah islamiyah”. Menurut H. Rizal Kerilau (47) selaku ketua Panitia.

IMG-20170320-WA0005

H. Rizal Kerilau

H. Rizal memaparkan, bahwa acara yang di persiapkan hampir satu bulan ini berjalan lancar. Beliau sangat berterimakasih kepada seluruh team panitia yang selama ini telah membantu persiapan acara ini sehingga acara ini berjalan lancar.

“Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh jamaah manaqib Kota dan Kabupaten Sukabumi. Jumlah Jama’ah dan simpatisan Manaqib yang ada di Sukabumi mencapai 100 ribu orang sedangkan jama’ah yang hadir pada acara ini lebih dari 300 orang.” tuturnya.

IMG-20170320-WA0019
Jamaah Manaqib Kota dan Kabupaten Sukabumi

“Di temui di tempat yang sama Kepala Yayasan Surya Bhakti Ponpes Suryalaya Sukabumi KH. Nurdin Mubarok, M.Pd mengatakan “kegiatan Manaqib yang dilaksanakan di wilayah II ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahim dan untuk saling tukar informasi, sehingga kita dapat saling mengingatkan dalam kebenaran dengan harapan agar seluruh pengamal dan seluruh jama’ah dapat saling mengenal dan terjalin ukhuwah antar sesama jama’ah.”

Selanjutnya KH. Nurdin berharap, mudah-mudahan acara ini menghasilkan pemikiran-pemikiran yang bisa merubah keadaan umat Islam agar lebih baik kedepannya.

IMG-20170320-WA0017

Jamaah Manaqib Kota dan Kabupaten Sukabumi

Sedangkan menurut Yadi salah seorang peserta TQN menjelaskan,acara seperti ini memang harus terus berjalan,karena selain untuk mempererat tali silaturahim dan memperkuat hubungan persaudaraan dengan sesama muslim yang ada di wilayah Kota dan kabupaten sukabumi. (Team Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.