Twank Kitchen; Tidak Hanya Memberi Manfaat Finansial Kalau bisa Memberi Manfaat Sosial

0
288

Cianjur, beritalangitan.com – Berawal dari tahun 2013 pemilik Twank Kitchen Iwan Priatna mencoba untuk memulai berdagang kaki lima dengan konsep food streat, yang bertempat di Jl. HOS Cokro Aminoto Cianjur.

Hal ini didorong oleh kebutuhan saat itu dirinya harus membuat study kelayakan bisnis yaitu membuat tulisan satu jenis usaha untuk tugas akhir dari kampus, namun kemudian menjadi sebuah usaha tetap yang hingga saat ini tetap berjalan.

“Dalam berdirinya bisnis ini tentunya saya tidak sendiri, saya memiliki patner yaitu kawan saya Anggi yang selalu mendorong saya untuk tetap semangat menggeluti bisnis ini. Dengan modal ide-ide dan keberanian yang saya lakukan dan Anggi yang pada saat itu memiliki modal, maka kami memulai usaha ini di jalanan, hingga di tahun 2014 kami mencoba untuk menyewa tempat namun tidak meninggalkan konsep food streatnya, tetapi ada nuansa cafe, ujar Iwan”

Twank Kitchen awalnya bernama Twank Pasta, karena dirasa kurang sesuai dengan maknanya nama Twank Pasta diganti menjadi Twank Kitchen. Kata Twank sendiri berasal dari bahasa sunda yang bermakna “Tuang” (makan.Red), tapi penulisan tuang di plesetkan menjadi “Twank”, sedangkan Kitchen berarti “Dapur”.

Twank Kitchen memiliki filosofi yang kuat yaitu bagaimna seseorang yang datang ke Twank Kitchen seolah-olah serasa makan di dapur sendiri, bebas mau ngapain, mau selonjoran mau tiduran dan lain-lain, tentunya dengan tempat yang nyaman dan aman pula, paparnya”

Modal utama yang perlu dimiliki dalam memulai bisnis yaitu, pertama kita harus memiliki ilmu tentang semua management, minimalnya dasar dari managemen tersebut, yang kedua yaitu kenali produk kita dan yang ketiga pengalaman. Jika kita dapat mengelola keuangan pribadi tentunya kita dapat juga mengelola keuangan bisnis kita.

Qodarullah, dengan adanya pandemi ini yang tadinya karyawan kami berjumlah dua puluh lima orang sekarang hanya menyisakan enam orang saja, namun tidak menutup kemungkinan jika pandemi ini berakhir kami akan menambah kembali untuk jumlah karyawan, insya Allah.

Hal lain yang menarik di Twank Kitchen adalah untuk setiap hari sebelum memulai aktifitas bekerja, karyawannya diwajibkan membaca Al-Qur’an dan hafalannya. dengan Berharap Twank Kitcen Tidak hanya bermanfat secara finansial, tetapi bisa bermanfaat secara sosial.

“Setiap kita bertemu masalah, kita coba untuk menyelesaikannya dengan kembali ke niat awal kita itu mau ngapain, akhirnya kita tidak menyerah di tengah jalan hingga saat ini, walaupun di perjalanan banyak sekali hambatan-hambatan yang dihadapi bersama, itulah salah satu kunci sukses sehingga Twank Kitchen bisa terus exist hingga saat ini, pungkasnya”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.