UI Siap Menjadi Tuan Rumah Lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV 2015

0
656

Depok, 28/7 (beritalangitan.com) – Universitas Indonesia bekerjasama dengan KEMENRISTEK DIKTI menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke XIV. Kegiatan ini diikuti sebanyak 1.863 mahasiswa dari 67 Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia Depok ini akan berlangsung pada tanggal 1 – 8 agustus 2015.

Beberapa perguruan tinggi ternama yang ikut berpartisipasi diantaranya: ITB, UGM, Universitas Syiah Kuala, Universitas Tadulako, Universitas Negeri Papua, Binus University, dan UI tentunya sebagai tuan rumah.

Selain Musabaqah Tilawatil Quran ada beberapa jenis perlombaan lainnya seperti: Musabaqah Tartilil Quran, Musabaqah Qiraat Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Quran untuk 1, 5, 10 Juz, Musabaqah Khaththil Quran, dan ada lomba yang tergolong baru yaitu lomba desain aplikasi Alquran berbasis komputer.

Dr. Arman Nefi, SH, MM, Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQMN XIV menuturkan, jumlah peserta MTQMN tahun ini mengalami peningkatan 20 -30 persen. Dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya sekitar 130 orang.

“Tahun ini merupakan MTQMN terbanyak selama 13 tahun digelarnya MTQMN,” kata Dr. Arman di kampus UI, Senin, (27/07/2015).

Dr. Arman menuturkan, MTQMN XIV terbuka bagi mahasiwa aktif program Diploma, Strata 1 atau Strata 2 dengan usia maksimum 24 tahun. Ia berharap melalui perlombaan tersebut dapat memicu mahasiswa UI dan mahasiswa  Perguruan Tinggi di Indonesia lainnya menjadi mahasiswa berilmu namun tetap memegang teguh keketaqwaan, berakhlak mulia, cakap, kreatif, dan sebagainya. Demikian seperti yang dilansir kabarkampus.com (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.