Unilever Dukung LGBT, Ini Kata Unilever Indonesia

0
90

Beritalangitan.com – Akun Media Sosial milik Unilever baru – baru ini memposting dukungan bagi gerakan Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Queer (LGBTQ+). Unggahan tersebut di posting pada akun Instagram induk usahanya, @Unilever.

Dalam postingannya, perusahaan yang berbasis di belanda tersebut, menyatakan komitmen untuk membuat kalangan LGBTQ + bangga dengan Unilever, karena perusahan merupakan bagian dari mereka.

“We’re committed to making our LGBTQI+ colleagues as proud of us as we are of them. That’s why we’re taking action this Pride,” tulis akun tersebut.

Postingan itu disertai logo Unilever dengan warna yang identik sebagai simbol kalangan LGBTQ. Hal ini mengundang reaksi netizen yang memberi komentar pro maupun kontra dengan postingan tersebut.

Polemik tersebut merembet ke akun instagram milik Unilever Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Governance and Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso, menyatakan Unilever beroperasi di lebih dari 180 negara dengan budaya yang berbeda.

“Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif,” katanya, seperti dikutip dari kumparan, jumat (26/6).

Dia menambahkan, Unilever telah berada di Indonesia selama 86 tahun, dan selalu menghormati dan memahami budaya, norma dan nilai-nilai setempat.

“Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan budaya, norma dan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia,” ujar Direktur Unilever Indonesia itu. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.