Unissula Terjunkan Dokter ke 100 Panti Asuhan & Pesantren

0
608

SEMARANG, 6/7 (beritalangitan.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Minggu (5/7/2015) menggelar kegiatan sosial bertema ‘Fakultas Kedokteran Berbagi Berkah’ di 100 Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang tersebar di Kota Semarang.

Selain membagikan bingkisan berupa peralatan tulis, juga membagikan 58.200 paket vitamin. Tak hanya berbagi, Fakultas Kedokteran Unissula juga menerjunkan ratusan dokter alumnusnya ke panti asuhan dan pondok pesantren yang menjadi sasaran kegiatan.

Pembantu Dekan Bidang I, dr Setyo Trisnadi Sp KF SH mengatakan, ada 100 dokter dibantu asisten dokter dan calon dokter dari alumnus maupun mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Mereka selama seharian berada di masing-masing panti asuhan dan pondok pesantren untuk melakukan kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan serta penyuluhan tentang hidup sehat dan tata cara menjaga kesehatan.

“Kami membagikan paket vitamin untuk anak-anak panti dan pondok pesantren, tujuannya agar mereka tetap sehat selama menjalan ibadah puasa. Selain itu mereka juga dapat memeriksakan kesehatannya”, ujar dr Setyo Trisnadi Sp KF SH.

Kegiatan sosial ini juga dicatat Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Direktur Leprid, Paulus Pangka SH mengatakan pihaknya perlu mencatat kegiatan Fakultas Kedokteran Unissula ini ke dalam catatan prestasi. “Ini merupakan kegiatan yang perlu mendapatkan apresiasi. Leprid berharap ini mampu menginspirasi masyarakat Indonesia dalam hal menumbuhkan kepedulian sosial,” ungkap Paulus Pangka SH.

Leprid mencatat setidaknya ada 100 dokter alumnus FK Unissula dan 300 calon dokter serta asisten dokter dari FK Unissula yang terlibat. Jumlah ini belum ditambah mahasiswa yang ikut berpartisipasi.

Istri Walikota Semarang, Krisseptiana SH MM yang ikut hadir membuka kegiatan sosial ini pun menyampaikan terima kasihnya kepada FK Unissula. Pasalnya kegiatan yang dilakukan setidaknya telah membantu Pemerintah Kota Semarang dalam menciptakan masyarakat sehat. Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana merasa terbantu dengan kegiatan yang digelar FK Unissula Semarang. Demikian yang diberitakan http://news.okezone.com/ (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.