Unswagati Gelar Pasar Murah dan Santunan Ramadhan

0
641

Rektor Unswagati, Rochanda Wiradinata saat meninjau pasar murah di Halaman Kampus I Unswagati,

Senin (6-7)..

CIREBON, 7/7 (beritalangitan.com) – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar Pasar Murah dan Santunan Ramadan yang berlangsung di Kampus I Unswagati, Senin (6/7). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Unswagati dalam memeriahkan bulan suci ramadhan. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademik Unswagati Cirebon, baik secara institusional maupun personal.

“Kegiatan pasar murah ini menjadi komitmen Unswagati untuk mengimplementasikan pesan Sunan Gunung Jati, yakni ingsun titip tajug lan fakir miskin. Pasar murah dan santunan Ramadan ini diperuntukan juga bagi warga yang membutuhkan,” kata Rektor Unswagati, Rochanda Wiradinatasaat melihat kegiatan pasar murah.

Menurut dia, pasar murah dan santunan panti asuhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu, sejalan dengan spirit Unswagati dimana terdapat sisi intelektual, kemandirian dan religiusitas. Jadi, para mahasiswa bukan hanya menguasai keilmuan semata, tetapi bisa merangsang untuk peka terhadap lingkungan sosial.

“Semoga, dengan digelarnya pasar murah dan santunan ini, bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan, serta bisa mewadahi mahasiswa untuk belajar hidup mandiri,” ujar dia.

Sementara itu, Penanggungjawab Kegiatan Pasar Murah, H. Nasir Asman, didampingi Ketua Panitia Muhammad I Ketut Sukanata menuturkan kegiatan pasar murah ini, menyediakan sembako, kerudung, baju, dan lain-lain. Untuk beras giling dijual dengan harga Rp8.000/kg, gula pasir dengan harga Rp12.000/kg dan beberapa komoditas barang lainnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti perwakilan Fakultas Unswagati dan Ikatan Keluarga Unswagati (IKU). Kegiatan pasar murah diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan. Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan santunan ke panti-panti asuhan dan warga yang membutuhkan.

“Di bulan suci ramadan ini, bisa menjadi momentum yang tepat untuk saling berbagi. Adapun beberapa komoditas yang dijual diantaranya ialah beras, telur minyak goreng  dan kebutuhan lainnya,” jelasnya. Demikian seperti yang diberitakan Fajarnews.com (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.