Ust. Adi Hidayat Menyalurkan Wakaf Al Qur’an dan Bantuan Ke Warga Sukabumi

0
127

Sukabumi, beritalangitan.com – Tiga Ribu Wakaf Qur’an yang diberikan Ustadz Adi Hidayat, Lc. Saat Tabligh Akbar yang di gelar Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi segera dibagikan.

Menurut Camat Caringin Syarifudin Rahmat. AP, Sebelumnya kami menerima amanah titipan wakaf Qur’an secara simbolis dari Ustadz Adi Hidayat pada kegiatan Tabligh Akbar sebulan yang lalu dan saat ini wakaf tersebut telah kami terima.

Tak hanya Wakaf Qur’an yang di berikan Ustadz Adi, Ia mengirimkan tenaga medis karena berdasarkan data grafik di Sukabumi tingkat penjangkitan virus HIV/AIDS sangat tinggi, selain itu Ustadz Adi telah menyalurkan bantuan untuk korban longsor yang terjadi di Cisolok Pelabuhan Ratu bersama Bupati Sukabumi.”tutur ia kepada beritalangitan.com saat di temui di ruang kerjanya. Kamis, (7/02)

Untuk teknis penyaluran wakaf Quran Syarifudin akan kordinasi terlebih dahulu kepada Bupati Sukabumi, Agar pendistribusian tersebut benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan Al.Qur’an.

Ia menambahkan Untuk pendistribusian bisa saja di bantu oleh BisNet sebagai lembaga Wakaf Qur’an, karena menyalurkan wakaf Al Qur’an merupakan Salah satu program penting yang diusung oleh BIsNet Foudation.

Hal seperti ini sangat penting untuk mempermudah umat Islam dalam memahami agama, terutama di daerah untuk mendapatkan Al-Qur’an sangat sulit. Mengingat fasilitas Al-Qur’an saat ini masih sangat terbatas.

Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Dalam rangka mendekatkan masyarakat kepada Al-Qur’an. Sebagai manivestasi dari pada keimanan dalam Islam sekaligus mewujudkan dan membangun masyarakat Sukabumi yang religius dan mandiri.”pungkasnya.

Reporter : R. Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.