Ustad Umar Abdusalam, Salah satu Alumni Pondok Pesantren Nurul Huda

0
1957
Ustad Umar Abdusalam

Beritalangitan.com – Sudah empat tahun saya di mukimkan oleh pimpinan pondok pesantren Nurul Huda di kampung caringin Desa cilampuyang Kecamatan Malangbong, itu kalimat pertama yang di ucapkan oleh Ustad  Umar Abdusalam ketika berdialog dengan team Beritalangitan.com

Memukimkan santri yang sudah dianggap telah memenuhi syarat merupakan salah satu program unggulan pondok pesantren Nurul Huda,diantara yang telah memenuhi syarat tersebut salah satunya adalah Umar Abdusalam.

Ponpes Nurul Huda yang beralamat di kampung Sakawayana Desa Sakawayana  Kecamatan Malangbong mentargetkan  para alumninya bisa membuka pesantren  di 24 Desa yang ada di Kecamatan Malangbong.

Ustad Umar berasal dari kampung sekitar pesantren  ,ia mulai mondok sejak mulai berdirinya ponpes tersebut sekitar tahun 1992 dan menuntaskan pendidikan kepesantrenannya pada tahun 2011,karena secara ilmu di anggap sudah tuntas ditambah dengan pengalaman mengabdi yaitu mengurus dan mengajar para santri  di ponpes asal, maka ketika diterjunkan langsung di kampung Caringin tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dan Alhamdulillah sekarang sudah menjadi bagian dari masyarakt Caringin dengan menjadi guru ngaji ,Imam di Mesjid Baiturahmah dan  menjadi guru di Madrasah Baiturahmah.

Suami dari Widyaningsih yang juga alumni dari Ponpes yang sama,dari pernikahan nya sekarang sudah di karuniai 1 orang anak,ketika ditanya tentang suka duka menjadi Ustad di kampung Caringin, dia mengatakan :“saya merasa bersyukur karena telah di terima menjadi ustad di kamung tersebut dan dukanya belum bisa optimal melayani masyarakat”.

Hambatan yang sekarang  dialami adalah masih belum bisa mewujudkan kemandirian dalam bidang ekonomi. (team beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.