Wahana Taman Baca dan arena bermain bagian pelayanan Samsat Polres Sukabumi

0
469
Sukabumi, beritalangitan.com – Jajaran Satlantas Polres Kabupaten Sukabumi terus melakukan inovasi dalam pelayanan pengurusan surat surat kendaraan dikantor samsat jl.Raya Cibadak KM20 Sukabumi- bogor.  Disamping berbagai kampanye dalam rangka mengajak masyarakat sadar akan kelengkapan administrasi kendaraan. Salah satu inovasi tersebut dibuktikan dengan adanya taman bacaan masyarakat (TBM) dan area bermain anak di areal Kantor Samsat Cibadak.
Menurut Kasatlantas Polres Kabupaten Sukabumi  Akp. Galih Bayu Raditya, SIK. didampingi Kanit Regident Iptu Suwaji, sip, serta Baur STNK Bripka Didik Darmadi “Kegiatan membaca ibaratnya mengasah otak sehingga meningkatkan kemampuan diri seseorang, demikian pula belajar adalah identik dengan membaca, karena biasanya kegiatan belajar dilakukan dengan cara membaca”. Rabu, (24/01/2018)
 
Dengan membaca maka terbukalah jendela dunia, terbukalah wawasan, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak bisa menjadi bisa, dari tidak terampil menjadi terampil. Pendek kata: ”Tahu dan Bisa karena Membaca”
 
“Tujuan intinya untuk menciptakan rasa nyaman dan tidak jenuh kala masyarakat sedang melengkapi administrasi kendaraan Kini ada ruang baca dan sarana lainnya yang bisa dimanfaatkan tatkala menunggu pelayanan selesai.
 

Akp. Galih Bayu Raditya, SIK.-Kasatlantas Polres Kabupaten Sukabumi
Selain itu semua fasilitas ini memang sengaja disediakan bagi masyarakat yang taat dalam melengkapi surat-surat kendaraannya, Juga, untuk memberikan pelayanan yang memuaskan,” tuturnya
 
“Kenapa harus ada sarana seperti ini, karena tidak semua masyarakat yang datang ke samsat sendirian, ada yang membawa anak atau ditemani temannya. Nah, sarana ini agar mereka tidak bosan dalam antri penyelesaian pelayananya,” pungkasnya
 
Rini (30)  warga Sukabumi yang sedang mengantri di pelayanan mengaku sangat senang dengan ada nya TBM dan area bermain anak karena dapat membantu dan memfasilitasi anak nya sehinga tidak merasa jenuh dalam menunggu antrian pelayanan.
 
Ruangan yang dibuat santai dengan beralaskan karpet membuat anak nyaman bermain, bahkan ada anak yang tampak gembira dengan mainan nya tersebut.
 
“Saya Senang karena ada fasilitas seperti ini. Apalagi karena kami tinggal di komplek perumahan. Taman untuk bermain ada tapi tempat untuk bacaan dan mainan anak gak ada. Di sini ada banyak fasilitas, bisa explore macem-macem,” ujar Rini yang sedang melihat putra nya bermain dengan di dampingi oleh anggota Kepolisian BRIPKA Didik Darmadi, saat berbincang dengan beritalangitan.com.
 
Reporter    : Agus Midzi
Redaktur   : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.