Wali Kota Sukabumi Resmikan Dua Pasar Baru, Pasar Dewi Sartika dan Pasar Degung Kota Sukabumi

0
126

Sukabumi, beritalangitan.com – Wali Kota Sukabumi Achamd Fahmi meresmikan Pasar Baru Dewi Sartika, Rabu (30/01) siang tadi.

Turut menghadiri peresmian tersebut Wakil Walkot Sukabumi, Stakeholder Pemerintah Kota Sukabumi, Camat Kecamatan Cikole, Lurah, Polsek Cikole, dan para pedagang paguyuban pasar dewi sartika Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi mengapreasi atas terwujudnya Pasar Baru Dewi Sartika ini. Wali Kota berharap, pasar ini dapat dikelola dengan baik dan dapat menampung para pedagang kaki lima yang asalnya berjualan di pinggir jalan dewi sartika.

Wali Kota juga mengingatkan agar kebersihan Pasar Baru ini tetap dijaga sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

Sebelumnya, Kepala Diskopdagrin Kota Sukabumi, Ayep Supriatna menjelaskan dalam kegiatan ini ada dua pasar yang sekaligus di resmikan, selain pasar dewi sartika juga sekaligus peresmian pasar degung yang sebelumnya telah pemerintah bangun.

Dia mengatakan, pasar yang di resmikan oleh pemkot Sukabumi sengaja di bangun untuk menampung para pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di Jalan – jalan trotoar pusat kota.”tutur Ayep

“Ayep berharap, koperasi-koperasi pedagang lainnya dapat meneladani langkah ini, sehingga dapat menampung para pedagang yang selama ini berdagang di pinggir jalan, badan jalan, dan di atas parit,” ucapnya.

Dia mengatakan kehadiran Pasar Baru diharapkan dapat memberikan solusi bagi banyak pihak. Para pedagang kaki lima dapat berjualan di Pasar ini sekaligus membantu PD Pasar dalam merelokasi pedagang kaki lima.

Dia menerangkan, Pasar baru dewi sartika ini memiliki 11 kios berolingdor, 13 los/lapak termasuk untuk pedagang pisang, Untuk lantai 2 terdiri dari 8 pedagang kuliner 25 pedagang home industri dibawah binaan Dekranasda dan Dinas Kopdagrin serta sarana Umum WC dan Mushola.

Sedangkan di pasar degung terdapat 16 ruko, 10 Kios, 47 Lapak, dan sarana umum WC juga Mushola.

Sementara itu, ketua paguyuban pasar dewi sartika, Didin Suwangga, mengungkapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Wali Kota Sukabumi, Wakil Walikota, Kepala Dinas Diskopdagrin, Sahabat SRC allstar, BlsNet Foundation dan Rekan – rekan Paguyuban pasar dewi sartika Kota Sukabumi yang telah membantu suksesnya acara ini, Semoga menjadikan Amal kebaikan bagi kita semua.”pungkas Dindin

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Sukabumi. Setelah itu, Wali Kota juga langsung meninjau stand-stand yang ada di Pasar tersebut.

Reporter : R. Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.