Warga Bogor bentuk “AKBAR”, untuk tangani Corona

0
264

beritalangitan.com – Puluhan warga yang mengatasnamakan kemanusiaan dan sejumlah ormas Islam di Bogor membentuk gerakan sosial bernama AKBAR (Aksi Kemanusiaan Bogor Raya) dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah Corona.

“Jadi kita membentuk wadah koordinasi, komunikasi, sinergi dan kolaborasi antar lembaga dan aktivis kemanusiaan dalam rangka berbagi informasi dan bergerak bersama untuk antisipasi dampak Covid 19 di wilayah Bogor Raya,” ungkap Koordinator AKBAR Ustaz Iyus Khaerunnas dilansir dari Suara Islam Online, Rabu (9/4).

Iyus menajutkan, Lembaga dan Ormas yang tergabung dalam AKBAR seperti Aksi Cepat Tanggap, Bina Nisa Center, Front Pembela Islam, HASMI dan lainnya sudah bergerak membantu masyarakat dengan membagikan sembako atau melakukan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid atau tempat lainnya.

“Kami berharap melalui AKBAR ini kita bersinergi dengan independensi masing-masing di wilayah kerja masing-masing untuk sama-sama mencegah kemungkinan terburuk seperti adanya kelaparan,” tuturnya.

Gerakan AKBAR ini didukung para ulama khususnya yang tinggal di Bogor seperti Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad al Khaththath, Pembina GNPF Ulama KH Roudl Bahar dan lainnya. (rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.