Water steam potong hewan Kurban Bersama Masyarakat Cibeureum.

0
112

Sukabumi, Beritalangitan.com – Hari Raya Idul Adha adalah Hari Raya bagi Umat Muslim yang di Laksanakan setiap Satu Tahun sekali, yang mana setiap tahun nya Jatuh pada Tanggal “10 Dzulhijah 1442 Hijriah” atau tepat di bulan Juli 2021.

Dengan Tradisi Qurban yang setiap tahun nya di adakan oleh Umat Muslim yang Hukum nya Sunnah Mu’aqad dan Wajib bagi yang mampu.

pemotongan hewan kurban Water Steam limusnunggal cibeureum

Adapun untuk Kategori dari Hewan Qurban yang boleh untuk di Qurban kan yaitu, Jenis Hewan “Sapi atau Kambing” atau sesuai dengan daripada “Sunnah “.

Setiap Tahun nya Masyarakat ataupun Umat Muslim menyambut Hari Raya Idul Adha ini dengan Antusias dengan berbagai macam “Tradisi Persiapan Hari Raya” yang di Lakukan di setiap Masing-masing Rumah, Meskipun dengan Suasana yang berbeda dari Tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu nya adalah Kegiatan yang di Laksanakan oleh Umat Muslim yang ada di Water Steam “(Ciseupan)” yang pada pagi ini Masyarakat dan juga Panitia telah Melaksanakan Proses Penyembelihan dan Pemotongan Hewan Qurban, yang di adakan di Tiga Titik Lokasi yang berbeda.

Dengan Memotong Hewan Qurban, “Satu Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing”, yang akan di bagikan kepada Warga Masyarakat Rw 03.

Dikatakan oleh “Bapak Ustadz Sayuti”, yang “Alhamdulillah” untuk Kegiatan Qurban Tahun ini Lancar, dengan Antusias Para Warga Menyambut Idul Adha ini dengan Sukacita, dan Alhamdulillah juga untuk Qurban di Tahun ini Water Steam (Ciseupan) Mendapatkan beberapa Hewan Qurban yang Berjumlah Total 4 Hewan Qurban dan Alhamdulillah juga cukup untuk di bagikan rata kepada seluruh Warga Masyarakat yang ada di Ciseupan ini”Ujarnya.

Namun, ada juga Perbeda’an yang di Rasakan oleh Warga Masyarakat di tengah Hari Raya Idul Adha 2021 ini, yang mana di Tahun ini tidak sama seperti Tradisi Tahun-tahun sebelumnya, untuk di Tahun ini Masyarakat harus Merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah Masa Pandemi Covid-19.

Di katakan oleh Ketua Rw 03 “Bapak Dadun Koharwangsa” bahwa, Ketua Rw juga sudah menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk tidak Berkerumun dan Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan, harus Menjaga Jarak dan juga Wajib Menggunakan Masker.

“Alhamdulillah”Warga Masyarakat di Ciseupan ini mau Mengerti dan Memahami dengan Aturan PPKM Darurat yang di Berlakukan oleh Pemerintah di Bulan Juli ini, dan Berharap Semoga saja Covid-19 ini segera Berlalu, sehingga untuk mengahadapi Hari Raya Idul Adha tahun depan nya bisa kembali dengan Tradisi yang Normal.”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.