WFP Prediksi dampak Pandemi Corona bisa sebabkan Bencana Kelaparan

0
307

beritalangitan.com – Direktur eksekutif Program Pangan Dunia (WFP) David Beasley memprediksi bahwa skenario terburuk dari bencana kelaparan ini akan melanda sedikitnya tiga lusin negara.

“Saat menangani pandemi Covid-19, kami juga berada di ambang pandemi kelaparan. Ada juga bahaya nyata, bahwa lebih banyak orang berpotensi meninggal akibat dampak ekonomi Covid-19 daripada dari virus itu sendiri.” kata David dilansir dari CNN, sabtu (25/4).

David menyebutkan bahwa konflik, resesi ekonomi, penurunan bantuan dan jatuhnya harga minyak sebagai faktor yang menyebabkan Krisis Pangan.

Dalam laporan tahunannya, WFP telah mengidentifikasi 55 negara yang paling berisiko alami Bencana Kelaparan ini.

“Negara-negara ini mungkin menghadapi dilema yang luar biasa antara menyelamatkan nyawa atau mata pencaharian atau, dalam skenario terburuk, menyelamatkan orang-orang dari virus corona tapi mati kelaparan,” kata laporan itu.

Beberapa negara yang di anggap paling berisiko, setelah sebelumnya pernah terjadi krisis pangan, seperti; Yaman, Republik Demokratik Kongo, Afghanistan, Venezuela, Ethiopia, Sudan Selatan, Sudan, Suriah, Nigeria, dan Haiti. (sarah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.