“Ahmad Ramdani” Pencari Kebenaran

0
1269

Bandung,  3/11 (beritalangitan.com) – Ahmad Ramdani (23) anak pasangan Ujang Syamsudin dan Nengsih asal Kampung  Kidang Ranggah Desa Cinta asih Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, memberanikan diri keluar dari kampung halamannya  dengan maksud ingin mencari ilmu terutama memperdalam ilmu agama, dengan perbekalan seadanya membulatkan tekat untuk pergi, dan kesulitan tidak membuatnya putus asa untuk mengejar mimpinya itu

Ahmad mengisahkan kepada beritalangitan.com bagaimana perjalanan dari Karawang menuju Bandung yang memakan waktu hampir dua bulan, dengan berjalan kaki dari masjid ke masjid, dari surau ke surau dilaluinya seorang diri, bahkan pernah Ahmad  bermukim selama satu  bulan di pesantren Al Falah Ciranjang Cianjur, kemudian terus berjalan hingga sampai di masjid Al – Hidayah Kota Cimahi, dan menjadi penjaga di masjid itu 1 tahun lebih, hingga akhirnya bergabung sebagai santri di Pondok Pesantren Miftahulhuda Annawawi.

Sudah 4 tahun Ahmad Ramdani menjadi santri di Miftahulhuda Annawawi yang beralamat di Jl. Padat Karya yang dipimpin oleh KH. Sodiq M Nawawi. Bagi Ahmad pesantren merupakan tempat terbaik yang bisa mendidik umat agar mengetahui secara utuh tentang ilmu agama, bahkan menurutnya pesantren adalah produsen generasi yang soleh dan solehah“ ujar Ahmad.

Pemuda yang bercita-cita mendirikan sebuah pesantren ini selalu berusaha tetap optimis dan memaksimalkan dalam menuntut ilmu, agar cita-cita besarnya itu tercapai, dengan menuntut ilmu di pesantren Ahmad menimba pengalaman, untuk menjadi seorang Da’I dan juga sebagai Murabi. Menjadi seorang santri yang unggul harus memiliki tekad yang kuat, kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan setiap tugas yang dijalani  dan punya bekal yang cukup, baik bekal keilmuan maupun bekal kemampuan untuk mandiri secara ekonomi agar bisa menegakkan syi’ar Islam kepada dunia tandasnya. (Tim lipsus pesantren beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.