Banyak pemimpin bangsa yang lahir di pesantren

0
934

Beritalangitan.com – Peserta konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal melakukan safari politik ke berbagai daerah di Jawa Barat. Dalam kunjungannya ke salah satu pondok pesantren di Tasikmalaya, Dino menyebut pesantren sebagai tempat penghasil para pemimpin bangsa.

Menurut Dino, hal itu sudah tercatat dalam sejarah Indonesia, di mana peran pesantren dalam melahirkan seorang pemimpin tak terbantahkan lagi.

“Peran pesantren dari masa perjuangan kemerdekaan hingga saat ini terbukti sangat produktif melahirkan pemimpin pemimpin yang mampu menjadi tonggak sejarah perjalanan bangsa ini,” kata Dino saat memberikan kuliah umum di pesantren Cipasung Tasikmalaya, Sabtu (29/3) malam.

“Salah satunya presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai salah satu produk pesantren,” ujarnya.

Dino menambahkan, ke depan tradisi pesantren yang kerap melahirkan pemimpin jangan putus. Oleh sebab itu, sambung Dino, para santri harus dibekali pendidikan teknologi, semangat kegigihan dan jiwa entrepreunership.

“Peran pesantren yang kerap menghasilkan seorang pemimpin mesti dipertahankan. Pemimpin muda yang inovatif, kreatif, terbuka pada ide ide baru, dan melihat dunia sebagai lautan peluang menjadi harapan untuk bangsa Indonesia ke depan,” jelasnya. [ian/RM/Merdeka.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.