Cica Choirunnisa, di usia muda mengabdi untuk kemajuan Agama

0
1359
Cica Choirunnisa (Kanan) Santriwati Pondok Pesantren Miftahul Huda Cisaat Cianjur

Cianjur, 19/3 (beritalangitan.com) – Kali ini tim menemukan sosok santriwati mengagumkan dari Pondok Pesantren Miftahul Huda Cisaat Cianjur. Cica Choirunnisa (19) santriwati senior sekaligus mengabdi dengan mengajar disini. Cica adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Nunang Solihin dan Yuni Hartini asal Kampung Cisaat Rt. 2/7 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Cica masuk pesantren tahun 2009 saat kelas 1 SMP dan di tahun 2014 Cica sudah mulai mengajar di pesantren ini karena sudah terbilang senior. Selain mengajar Cica juga saat ini kuliah di Universitas Terbuka Cianjur semester 1 jurusan PGSD.

Kegiatan belajar mengajar Cica di mulai sejak ashar hingga jelang maghrib dengan hafalan Al Qur’an, ba’da maghrib diisi dengan sorogan dan menghapal doa-doa sampai isya. Dan selepas isya membaca kitab kuning seperti safinah, jurumiah, tijan dan kitab lainya.

Cica mengaku masuk pesantren ini atas kemauannya sendiri ditambah dengan dorongan orang tua agar Cica menimba ilmu agama lebih dalam lagi. “Belajar dipesantren itu  banyak suka dukanya. Sukanya saya jadi bisa menambah ilmu agama, banyak teman, selalu bersama dan bercanda. Dukanya itu karena gak bisa bebas bermain layaknya remaja di usia saya, kekurangan uang jajan, kurang tidur, masak sendiri dan lain sebagainya, banyak kalau disebutkan, paparnya kepada tim.

Masyarakat disekitar ponpes Miftahul Huda ini sangat mendukung dan sangat terbantu dengan adanya pesantren. Anak-anaknya jadi bisa mendapat pendidikan di bidang akhlak dan budi pekerti serta tata cara ibadah dan ilmu lainnya, itu sangat penting sebagai pondasi didalam kehidupan seorang anak. Cica sangat bersyukur sudah bisa mengamalkan ilmu yang didapatkannya. Cica berharap kedepan ia ingin agar anak didik santri dan santriwatinya  bisa lebih banyak lagi, bukan hanya dari wilayah setempat tapi dari luar kota lebih jauhnya dari luar negara.

Selain itu harus seiring pula dengan bertambahnya fasilitas gedung, guru pengajar, agar kualitas pendidikan bisa tetap terjaga dalam menciptakan generasi yang berahlakqulqarimah, pungkasnya. (Tim Lipsus Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.