Deni Abdul Mumin, Santri Miftahul Falah : “Siap Merubah Masyarakat Lebih Islami”

0
1813
Deni Abdul Mumin, Santri Pondok Pesantren Miftahul Fallah

Bandung, 02/12 (beritalangitan.com) – Deni Abdul Mumin (24) salah seorang santri di pesantren Miftahul Falah Nengkelan Majalaya  yang dipimpin oleh KH. Iing Solihin, anak dari pasangan Abdul Basir & Etin Nurtini asal Kecamatan Paseh ini setelah lulus SD tahun 2004 lalu memutuskan masuk ke pesantren Miftahul Falah hingga sekarang.

Saat di temui tim lipsus pesantren beritalangitan.com di sela-sela kesibukannya sebagai santri, Deni mengaku  bangga mangenyam pendidikan di pesatren karena menimba ilmu di pesantren itu sangat berbeda dibanding pendidikan umum, di pesantren rutinitas Deni setiap harinya dimulai dengan bangun malam dan shalat tahajud jam tiga pagi, kemudian mengaji sorogan, narkib, hapalan hingga subuh, lalu shalat Dhuha, mudzakarah, makan pagi, istirahat kemudian tawasul hingga pukul 10 pagi.

Begitulah kegiatan Deni sehari-hari di pesatren dalam menimba ilmu, selain itu tak lupa kegiatan sosial kemasyarakatan seperti gotong royong membersihkan lingkungan, menanam pohon dan sebagainya. Disamping itu ada juga kegiatan para santri senior dan alumni seperti mengisi acara pengajian kepesantren dan majelis ta’lim keliling pada setiap bulannya.

“Alhamdulillah sejak berdirinya pondok pesantren Miftahul Falah kondisi masyarakat disini sekarang menjadi lebih baik dan semakin agamis”, dan juga sangat mendukung setiap kegiatan santri. Deni berkeinginan merubah tatanan  kehidupan masyarak baik lokal, nasional maupun secara global agar masyarakat ini menjdi masyarakat muslim yang lebih baik lagi. Deni juga mengajak para remaja untuk mau menimba ilmu di pesanten agar menjadi orang yang bertakwa paparnya mengakhiri pembicaraannya dengan beritalangitan.com.    (tim lipsus pesantren beritalangitan.com)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.