“Didin Rohmadini” Keseimbangan Agama Karier dan Bisinis

0
1183
Didin Rohmadini Santri Pesantren Cibeureum Kidul

Cimahi, 4/11 ( beritalangitan.com ) – Didin Rohmadini (23) seorang santri Pesantren Cibeureum Kidul berasal dari Desa Cikancas Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, setelah menempuh S1 di Universitas Islam Negeri Cirebon kemudian melanjutkan S2 nya di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung dengan mengambil jurusan manajemen pendidikan islam.

Selain menjadi mahasiswa, Didin juga aktif sebagai santri di Pondok Pesantren Cibereum Kidul yang beralamat di Jl.Mukodar Cibereum Cimahi Selatan yang di pimpin oleh KH Alan Nur Ridwan, disamping mengabdi sebagai tenaga pengajar di SMP Muslimin Cimahi, saat ditemui tim lipsus beritalangitan.com Didin mengungkapkan bahwa meskipun masih menempuh pendidikan formal untuk berkarier nanti namun baginya pesantren merupakan bagian terpenting dalam hidupnya karena di pesantren dirinya bisa belajar ilmu agama lebih banyak disamping bisa juga belajar wirausaha, kata Didin.

Didin Rohmadini Ditunjuk sebagai ketua Rois yang bertugas mengkoordinir santri yang ada di pesantren tersebut, bagi Didin  pesantren merupakan pusat pendidikan islam yang mampu membentuk pribadi yang berakhlak mulia, mengajarkan juga tentang prinsip muamalah, murotal Alquran dan khitobah.

Disamping itu, di pesantren ini dengan didukung Kyainya, Didin kini sedang merintis usaha kuliner yaitu fla pisang ijo yang baru ditekuninya selama tiga minggu, meski pemasarannya baru ke sekolah – sekolah terdekat di sekitar Cimahi, dan  hasil dari usahanya itu akan digunakan untuk membayar kuliah dan biaya hidup di pesantren.

Pemuda yang punya cita – cita sebagai dosen ini, selalu berusaha semaksimal mungkin menuntut ilmu di pesantren dan di Universitas islam yang ada di bandung, karena dengan keyakinan yang kuat dan kesabaran maka cita – cita besar ini akan tercapai dan “dengan ada kemaun pasti ada jalan serta beribadahlah kepada Allah dengan ikhlas maka Allah pun akan memudahkan hidup di dunia, tandasnya. (Tim beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.