Fatih Aziz Maulana, Santri Berprestasi dari Miftahul Jaza

0
1576
Fatih Aziz Maulana Santri Pondok Pesantren Miftahul Jaza

Bandung, 05/12 (Beritalangitan.com) – Berkunjung ke Pesantren Miftahul Jaza yang beralamat di kampung Gumuruh, Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, Tim lipsus pesantren beritalangitan.com berbincang dengan pendiri dan pengurus pesantren Miftahul Jaza. juga berbincang dengan seorang santri yang juga sekaligus cucu pendiri pesantren ini KH. Aceng Syamsudin yaitu Fatih Aziz Maulana (13) putra sulung dari pasangan Aang Samsul Ulum dan Elis Shofiatul Huda .

Selain Fatih belajar ilmu agama dari kakek dan orangtuanya di pesantren Miftahul Jaza, ia juga tercatat sebagai siswa kelas 7 di SMPN 1 Cangkuang, di usianya yang masih belia Fatih memiliki cita – cita yang luar biasa besarnya yaitu ingin menjadi seorang ulama dan akan melanjutkan perjuangan orang tuanya dalam mendakwahkan Islam.

KH. Aceng Syamsudin (kiri) Pendiri Ponpes Miftahul Jaza dan Ajengan Samsul Ulum (kanan) Pengurus Ponpes Miftahul Jaza

Sejumlah prestasi telah diraih Fatih dalam dunia syi’ar islam sejak masih Sekolah Dasar, Fatih pernah menjuarai lomba Da’i Cilik se-kabupaten Bandung tahun 2013, dan beberapa event pemilihan da’i cilik diikutinya dan pernah juga menjadi juara dua Pildacil se-provinsi Jawa Barat tahun 2013.

Fatih Aziz Maulana (Santri Ponpes Miftahul Jaza) bersama Ali Akbar (Reporter Beritalangitan.com)

Diusianya yang masih remaja Fatih Aziz Maulana sudah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya dengan berpesan kepada para remaja agar jangan meninggalkan solat 5 waktu, belajarlah Al-Qur’an dengan benar, dan imbangilah pendidikan akademis itu dengan pendidikan agama agar seimbang. Pungkasnya mengakhiri perbincangan dengan tim lipsus pesantren beritalangitan.com. (tim lipsus pesantren beritalangitan.com)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.