FKDT Kecamatan Cibiru Kota Bandung Launching Program Metoda Tamyiz

1
2277
Wakil walikota Bandung H. M oded daniel bersama ketua FKDT kec. Cibiru kota Bandung sekaligus pimpinan ponpes Miftahut taufiq Ustadz Ahmad Solihin dalam acara Launching Metoda Tamyiz FKDT Kec. Cibiru.

Bandung, 8/5 (Beritalangitan.com) – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Cibiru Kota Bandung bersama Ponpes Miftahut Taufiq pada hari minggu, 8 mei 2016 menggelar acara Launching Program  Metoda Tamyiz, tema kegiatannya adalah “Dengan mempelajari metoda tamyiz kita akan lebih mudah memahami terjemah qur’an dan kitab kuning”, kegiatan ini diselenggarakan di Ponpes Miftahut Taufiq Cibiru Kota Bandung.

Acara launching program metoda tamyiz ini diawali dengan kata sambutan dari ketua FKDT Kecamatan Cibiru ustadz Ahmad Solihin, dalam sambutannya  secara singkat menjelaskan bahwa Metoda tamyiz ini adalah cara belajar mudah dan cepat belajar menerjemahkan Al-Quran dan kitab kuning dengan metoda yang enak, menyenangkan, dan tidak jenuh, maka dengan metoda ini dalam waktu 100 jam Insyaallah sudah bisa menerjemahkan Al-Qur’an. Tentu metoda tamyiz ini juga sesuai dengan janji Allah dalam Al-Qur’an bahwa mempelajari Al-Quran itu mudah. Dan disampaikan juga bahwa di FKDT tingkat Kota Bandung sudah berjalan sebanyak 13 kali pertemuan dari 25 pertemuan yang dicanangkan.

IMG_20160508_084822
Wakil walikota Bandung H. M. Oded Daniel saat memberi sambutan dan membuka secara resmi acara.

Wakil wali kota bandung H. Oded Daniel yang akrab disapa Mang Oded kemudian memberi sambutan dan membuka secara resmi launching program metoda tamyiz FKDT Kecamatan Cibiru. Dalam sambutannya mang oded sangat mengapresiasi dan bangga bahwa di kota Bandung kali ini ada program metoda tamyiz, Sebagai sebuah pengembangan metodologi penerjemahan al-quran dan kitab kuning, metoda tamyiz ini sangat luar biasa.

“Dapat dibayangkan apabila dengan metoda tamyiz ini guru-guru Diniyah di Kota Bandung mampu menerjemahkan al-qur’an dan kitab kuning,  ini akan berefek positif yang sangat besar terhadap masyarakat”, pungkasnya.

Mang oded juga mengajak masyarakat untuk menyambut dengan baik dan merespon positif program yang sangat luar biasa ini dengan harapan kita nanti menjadi bagian dari hamba Allah yang mengerti akan nilai-nilai Al-qur’an dan kitab kuning.

IMG_20160508_095425_1
Santri – santri tamyiz Miftahut Taufiq.

Selain dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung, turut hadir pula Camat Cibiru, ketua FKDT Kota Bandung, Perwakilan dari Kemenag Kota Bandung, Lurah Pasir Biru, MUI Kecamatan Cibiru, dan jajaran pengurus FKDT Kecamatan Cibiru. Acara launching ini ditutup dengan pemaparan singkat cara belajar dan praktek metoda tamyiz dengan diperagakan oleh para santri Tamyiz Miftahut Taufiq yang dipimpin oleh ustadz Ipan. (aw/jm)

1 KOMENTAR

  1. dengan memahami tamyiz , mudah2an ilmu kami bertambah, dan bertambah.. apalagi dengan yang 10 pan dari ibu Hj Siti FKDT kecamatan buahbatu (081214350615)
    pa ustadz.. jangan bosan-bosan mengajar dan melatih kami.. syukroon

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.