Husni Mubarok Santri Miftahul Anwar Seorang Santri Yang Punya Cita-Cita Ingin Menciptakan Calon Ustad

0
2249

Beritalangitan.com – Selepas sekolah SLTP  dia pergi dari  kampung Batuwulung Desa Kubangsari Kecamatan Cikalong Pangandaran,kampung halamannya, menuju Ponpes Miftahul Anwar  yang beralamat dikampung Nanggela kelurahan Mugarsari kecamatan Tamansari Tasikmalaya  yang di pimpin oleh KH Asep Ishaq, dengan niat menuntut Ilmu di ponpes tersebut untuk memujudkan cita-citanya.

Dengan tekad yang  kuat dan dorongan dari kedua orang tuanya, 6 setengah tahun telah ia lalui  mondok di ponpes tersebut , enam tahun dia lalui untuk belajar keagamaan dan  sekarang sedang mengikuti masa pengabdian yaitu ikut mengurus  para santri juga  mengajarkan ilmunya ke santri yang lain.

Di latarbelakangi oleh bapaknya yang juga jebolan dari ponpes ini dan sekarang sudah mengelola masyarakat dengan menjadi guru ngaji di mesjid  dan guru Madrasah Alfurqon, semangat untuk menuntaskan mondoknya tak pernah pudar, sebab anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan  bapak Ustad Iwan Royani dan Ibu Rohmah ini memandang bahwa Ilmu yang dia dapatkan ini ingin kelak dia sampaikan lagi ke para santrinya dan masyarakatnya.

Selama dia mondok di ponpes banyak sekali pengalaman-pengalaman berharga yang dia dapatkan, selain senang ketika berdialog tentang Ilmu dengan para santri yang lain juga melatih diri untuk senantiasa mengingat ilmu tersebut, juga membangun kebersamaan serta membangun sikap kemandirian dan kedisiplinan.

Pernah memiliki pengalaman di marahi oleh pengurus termasuk oleh bapak ustad, itu tidak di ambil hati tapi malah dijadikan motivasi supaya lebih disiplin.

Akhirnya ia menyimpulkan bahwa seluruh prosesi pendidikan di pesantren merupakan proses pembinaan bagi dirinya, yang dapat dimanfaatkan dikemuan hari tatkala menjadi pembina ditengah – tengah masyarakat. Amiin. ( Team beritalangitan.com )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.