Irwan Irwansyah, “bersakit sakit dahulu berjuang kemudian”

0
2190
Irwan Irwansyah (22) Santri Pondok Pesantren Al Hidayah - Bandung Barat

Bandung Barat, 24/12 (Beritalangitan.com) Irwan Irwansyah (22) salah satu santri di pondok pesantren Al-Hidayah pimpinan KH. Hilman Fauzi,  anak dari pasangan H. Saepudin dan Nuryati ini lahir di kampung Cilandak  Rt. 04 Rw. 04 Desa Cilangari Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat, setelah lulus SMP Irwan memberanikan diri untuk  melanjutkan mondok di pesantren Al-Hidayah sampai sekarang.

Sejak awal Irwan mondok di Ponpes Al-Hidayah ini pada 2008 lalu sampai sekarang dirinya sudah sangat betah, dari seluruh santri sebanyak 60 orang ini Irwan termasuk salah satu yang tertarik masuk ke Ponpes Al-Hidayah karena melihat alumni-alumni dari pondok pesantren ini yang sudah mengamalkan kembali ilmunya di tengah masyarakat, dan tentunya karena kecintaannya terhadap sosok Kyai yang memimpin pesantren ini.

Banyak sekali ilmu yang di dapatkan Irwan selama tujuh tahun mondok di Pesantren Al Hidayah ini, baik itu ilmu alat,  ilmu fikih dan ilmu tauhid, itulah tiga pokok ilmu dasar yang di pelajari Irwan di pesantren Al-Hidayah, dan Irwan mengaku ilmu yang dipelajari dipesantren ini mampu merubah dirinya menjadi lebih dewasa dan mandiri seperti saat ini.

Keseharian Irwan adalah bangun jam tiga malam dinihari, lalu melaksanakan shalat tahajud, shalat subuh berjamaah, mengaji sorogan, lalu balagan sampai pukul 10 siang, setelah itu makan istirahat. hingga waktu sholat dzuhur, kemudian kembali mengaji sorogan hingga menjelang sholat asar, masak dan makan hingga menjelang shalat magrib, lalu hafalan, shalat isya, sorogan lagi sampai jam 10  malam kemudian tidur.

Saya ingin menjadi manusia yang sebenarnya ”yaitu menjadi manusia yang berguna untuk membantu orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang mengajarkan Al-quran, oleh sebab itu saya harus giat mendalami ilmu agama sejak sekarang, meski kadang mengalami masa sulit, jauh dari orang tua dan  segala sesuatu harus di kerjakan sendiri, tetapi itu semua setimpal dengan ilmu yang saya dapat disini, mudah mudahan semua itu akan berbuah baik kelak, dan saat saya terjun ditengah masyarakat saya sudah siap nantinya pungkas irwan dengan penuh semangat. (Team lipsus pesantren beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.