Kab Tasikmalaya Gelar Apel Besar Peringatan Hari Santri Nasional 2016

0
1035

Ribuan santri dari ponpes se – kab. Tasikmalaya padati lapangan gedung kantor bupati kab.tasikmalaya dalam rangka mengikuti apel besar peringatan hari santri nasional tahun 2016.

Tasikmalaya, 24/10 (beritalangitan.com) – Tak kurang dari 15 ribu santri berduyun – duyun  memadati lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya pada senin 24/10/2016, mereka datang dari beberapa pondok pesantren yang tersebar di 39 kecamatan diseluruh Kabupaten Tasikmalaya untuk mengikuti apel besar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2016.

2 Abdul Aziz Affandi. ketua FPP kab.Tasikmalaya Sebagai pembina upacara hari santri nasional tahun 2016, tingkat kabupaten tasikmalaya.

Upacara  peringatan hari santri nasional yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Tasikmalaya ini mengambil tema “Santri Bela Negeri NKRI Harga Mati “. bertindak selaku pembina upacara adalah ketua FPP kab.Tasikmalaya KH. Abdul Aziz Affandi. Sebagai pembina upacara hari santri nasional 2016 KH. Abdul Aziz Affandi menyampaikan amanatnya “ dihari peringatan santri nasional ini bahwa kami para santri berharap kepada para penguasa bangsa ini dari mulai presiden sampai bupati bisa membawa kami dan bangsa negara ini menjadi bangsa dan negara yang berharga didunia, tidak menjadi bangsa yang dicemoohkan dunia “. Demikian pesan yang disampaikan KH. Abdul Aziz Affandi.  dalam acara ini turut pula hadir Dandim 0612 Tasikmalaya, Kapolres Kab Tasikmalaya, ketua dan anggota DPRD Kab Tasikmalaya, Forum komunikasi pimpinan daerah, para SKPD pemkab, serta tokoh masyarakat dan alim ulama Kab. Tasikmalaya.

3Bupati kab. Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum

Dalam apel besar peringatan hari santri nasional tahun 2016 tingkat Kabupaten Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum SE Bupati Kab Tasikmalaya memberikan sambutan dalam acara ini dengan mengatakan bahwa dengan telah ditetapkannya Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 oktober, maka eksistensi pondok pesantren dan santri sangat dihargai, diakui dan dihormati. Dirinya  juga berharap untuk kedepannya agar pondok pesantren diberi perhatian lebih oleh pemerintah, karena para kiayi dan santri banyak membantu peran pemerintah dalam melaksanakan tugas, baik tugas agama maupun tugas negara, dan juga turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam akhir sambutannya Bupati Tasikmalaya mengucapkan selamat hari santri nasional, semoga santri semakin jaya, santri semakin exis, maju dan sejahtera di bumi NKRI.

4

KH. Didi Abdul Hadi

Suksesnya acara peringatan hari santri nasional tingkat Kabupaten Tasikmalaya disampaikan oleh KH. Didi Abdul Hadi sebagai kordinator lapangan acara tersebut bahwa H.Didi mengatakan “ alhamdulillah setiap pondok pesantren dari seluruh kecamatan yang ada di kab tasikmalaya mengirimkan delegasinya dalam acara ini, dan insyaallah pada peringatan hari santri yang ke – 3 tahun 2017 kami akan menyambut hari santri nasional dengan acara sepekan menjelang Hari Santri Nasional,  acara itu akan diisi dengan berbagai macam kegiatan kepesantrenan. Pungkasnya. (tim blc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.