KH. Abdullah Fauzi, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahusa’adah “Memperpanjang Usia Dengan Menabur Ilmu”

0
5198
KH. Abdullah Fauzi, pimpinan pondok pesantren Miftahusa'adah.

Sukabumi, 26/05 beritalangitan.com – pondok pesantren Miftahussa’adah atau dikenal juga dengan nama pesantren cigunung yang beralamat di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong menggelar peringatan Haol pendiri pesantren ini yaitu Mama KH. Ahmad Junaedi (alm) yang ke 26 kamis 26/05.

Acara tersebut sekaligus peringatan milad pondok Pesantren Miftahussa’adah yang ke 91 sejak didirikannya pada tahun 1925, atau terhitung sudah hampir tiga generasi hingga saat ini.

Setelah sebelumnya melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti santunan yatim piatu, khitanan masal dan Imtihan madrasah Miftahussa’adah, acara yang cukup khidmat ini dihadiri oleh seluruh alumni dari yang paling senior hingga yang baru selesai mondok tahun kemarin.

KH. Abdullah Fauzi sebagai penerus pimpinan Mitahussa’adah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sebuah syukur dan do’a untuk mengenang almarhum yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya dalam menyampaikan ilmu hingga menghasilkan ratusan ulama yang bertebaran melaksanakan dakwah fiisabililah.

IMG_0924
Jamaah dan alumni Ponpes Miftahussa’adah.

Selanjutnya Kiyai kharismatik ini mengatakan bahwa inilah tips memperpanjang usia yaitu dengan senantiasa menabur ilmu, karena dengan ilmu yang diamalkan turun temurun pahala dan keberkahannya tidak akan terputus sampai kapanpun, hal inilah yang akan membuat orang yang sudah meninggal tetap ada dan senantiasa hidup ditengah orang yang telah diajarinya dengan ilmu tersebut.

IMG_0892
KH. Syafiqul Holqi penceramah.

Acara dirangkai dengan tabligh oleh Kiyai KH. Syafiqul Holki dari sadeng bogor yang dengan penuh energi memberikan semangat kepada para santri agar terus semangat dalam menuntut ilmu dan suatu saat harus menjadi ulama-ulama besar yang mampu memimpin ummat ini.

IMG_0861
Ustadz M. Hasan Arsyadi Fauzi Penerus Ponpes Miftahussa’adah.

Selanjutnya acara yang dipandu oleh Kiyai muda penerus Miftahussa’adah yaitu Ustadz M. Hasan Arsyadi Fauzi ini diakhiri dengan Ijazah Al-Qur’an oleh Kiyai Abdullah Fauzi ayahandanya yang diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh jamaah. (Du/ftn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.