Miftahul Aziz, Menimba Ilmu untuk Menerangi Dunia

0
1889
Miftahul Aziz Santri Pondok Pesantren Riyadhul Huda Nagreg - Kab. Bandung

Bandung, 04/12 (beritalangitan.com) – Pondok pesantren Riyadhul Huda beralamat di Kp.Margamulya  Desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung memiliki santri dan santriwati tak kurang dari 200 orang .

Miftahul Aziz (27) adalah Salah seorang santri Riyadhul Huda yang biasa dipanggil dengan sapaan akrabnya Kang Emif, putra dari pasangan H. Muhammad Tohir (alm) dan Dede Hasanah asal Kampung Ganjar Sabar Desa Ganjar Sabar Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.

Sebelum Emif mondok di Ponpes Riyadhul Huda, setelah lulus SMP Emif pernah mondok di Al Basyariyah Bandung selama setahun pada tahun 2004, pada tahun 2005 baru  ia pindah ke Riyadhul Huda dan menetap sampai sekarang.

Emif sendiri adalah Ketua Rohis yang menggantikan Kang Ahmad pada tahun 2011 dan ia juga sekarang masih mengenyam pendidikan di STAI Al Musdariah, Cimahi Prodi PAI.

Yang membuat Emif tetap bertahan di Ponpes Riyadhul Huda selama 10 tahun karena ia berkeinginan menjadi pribadi yang benar menurut hakikat penciptaan Allah SWT, yaitu untuk menerangi diri sendiri, orang lain dan hinga akhirnya bisa menerangi seluruh dunia dengan ilmu agama, salah satunya dengan bisa mengajarkan Al-Qur’an kepada orang lain karena menurut agama sebaik-baik orang adalah yang mengajarkan Al-Quran, papar Emif kepada tim lipsus jelajah pesantren beritalangitan.com. (Tim lipsus jelajah pesantren beritalangitan.com)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.