Muhammad Egi Nazarudin santri ponpes Gunung Cupu Sumedang “Anak muda yang Ingin menjadi seorang kyai”

0
3305

Sumedang, (beritalangitan.com) – Berkunjung ke Pondok Pesantren Gunung Cupu di Sumedang ( 13/05), team beritalangitan.com sempat berbincang dengan salah satu santri yang bermukim di Pesantren Gunung Cupu Sumedang yaitu Muhammad Egi Nazarudin. Usianya baru 15 tahun dan baru menyelesaikan UN di sekolahnya MTs An-nur Sumedang Selatan. Anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan bapak Ujang Suhada dan Ibu Haryanti ini tertarik untuk belajar dipondok pesantren karena ingin belajar ilmu agama islam untuk pegangan hidupnya.

Egi yang bercita – cita ingin menjadi kyai ini, sangat senang belajar ilmu islam di Ponpes Gunung Cupu Sumedang dibawah asuhan Ustadz Hilmi Muhammad Hidayat, Egi baru satu tahun mondok di Pesantren Gunung Cupu Sumedang, dirinya sangat terkesan dengan cara mengajar pak Ustad Hilmi  di pesantren,”  pak Ustad Hilmi mengajarnya dengan sabar dan ramah sehingga saya menjadi nyaman belajarnya”, begitu tuturnya.

Untuk mengejar cita – citanya itu Egi akan meneruskan nyantrinya di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, dalam waktu dekat ini dirinya akan diantar oleh Ustad Hilmi Ke Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya.

Egi sedikit banyaknya sudah memperhatikan dan menilai bagaimana pergaulan masyarakat sekarang ini terutama pergaulannya, anak muda sekarang ini sudah banyak mengikuti gaya hidup bangsa lain yang tidak mengenal aturan islam, cara berpakaian, cara bergaul dan lainnya sedikit banyaknya sudah banyak mengikuti gaya mereka. Egi berharap ketika nanti sudah cukup ilmunya, ingin sekali mengajak masyarakat untuk hidup benar sesuai norma – norma islam. ( team beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.