Pesantren Darul Abror Cianjur, “Pesantren itu bukan sarang Teroris, tapi tempat orang belajar menjalankan syariat”

0
595
Pondok Pesantren Darul Abror Cianjur

Cianjur, beritalangitan.com – Darul Abror adalah sebuah Pondok Pesantren Salafiyah yang berdiri pada masa penjajahan Belanda jauh sebelum bangsa ini terlahir.

Hingga saat ini Darul Abror mempertahankan kultur salafiyah nya dengan mengusung program pendidikan Tauhid, kitab kuning, tafsir Qur’an serta disiplin ilmu lainnya.

Pesantren ini terbilang sudah cukup banyak melahirkan usatadz /Ustadzah yang kini alumninya tersebar di berbagai daerah terutama di daerah Cianjur.

Abdul Azis adalah salah satu santri saat di temui team lipsus beritalangitan.com Pada Selasa, (21/07/2020), Ia di pondok pesantren Darul Abror ini sudah mengenyam pendidikan selama kurang lebih empat tahun.

Abdul Azis santri yang berasal dari warga sekitar pondok pesantren, dirinya banyak merasakan bagaimana manis pahit, suka duka menjadi seorang santri.

Abdul Aziz Santri Darul Abror

Di tempat ini “pesantren”(red) kami bisa mengenal tentang bagai mana sejarah asal mula nya Islam, sejarah para nabi dan Rasul, sejarah tentang para sahabat, dan disini juga kami mengetahui hukum-hukum Islam tentang halal haram serta pengetahuan lain nya.

Kami disini benar-benar di didik dari mulai akhlak sampai cara bersyariat Islam yang benar, bukan didik untuk melawan personal atau golongan tertentu.”terangnya

Seringkali beberapa kalangan beranggapan bahwa di
pesantren adalah sarangnya teroris, padahal kami disini benar-benar murni diajarkan ilmu agama, tidak pernah diajarkan suatu hal yang mengarah kepada teror.

Untuk itu kepada adik-adik yang belum pernah merasakan bagaimana rasanya mondok, “Mari bergabung bersama kami supaya bisa merasakan bagaimana indah nya menjadi santri dan merasakan kehidupan berjamaah seutuhnya kata Azis

Seperti dalam Sabda Nabi Muhammad SAW bersabda: “Hendaklah kalian berjamaah dan jangan bercerai-berai, karena syetan bersama yang sendiri daripada dengan dua orang lebih. Barangsiapa ingin masuk kedalam surga maka hendaklah komitmen dalam jama’ah” (HR At-Tirmidzi).”tutup nya.(Rian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.