Pesantren al-Qur’an Al-Hidayah konsisten Cetak generasi Qori & Qoriah

0
745

beritalangitan.com – Pondok Pesantren Al-Qur’an Alhidayah salah satu pondok pesantren di Cianjur yang mencetak generasi qori dan qoriah berprestasi terletak di Kp. Bonceret Rt.03 Rw.05 Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Pondok Pesantren Al-Qur’an Alhidayah di dirikan sejak tahun 1979 oleh KH. Hidayat Bin Satibi (Alm) kemudian dilanjutkan oleh anaknya Ustad Dadang Satwatullah sampai saat ini, Selain pimpinan Ponpes Alhidayah Ustadz Dadang juga selaku Ketua Ikatan Qori Qoriah Cianjur (IQQCI) Se-Kab.Cianjur.

Untuk prestasi kata Ustad Dadang, pesan orang Tuanya bukan tujuan utama, melainkan juga mendidik dan mencetak para santri menjadi santri yang soleh solehah bermanfaat bagi masyarakat.

Selaku pimpinan ponpes Ustadz Dadang Satwatullah menuntut para santri dengan seni-seni bacaan Alquran yang sangat indah untuk di dengungkan, Sehingga banyak santri yang meraih prestasi dan menjadi juara.

Ponpes ini mengembangkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), bahkan ada yang sudah hafidz, tak hanya itu ponpes ini juga menciptakan bibit-bibit tahfidz tilawah. Pengajaran disini tentunya tetap mengutamakan Alquran.

Ustadz Dadang pun menambahkan bahwa santri dan santriwati di Alhidayah sering mengikuti beberapa kegiatan qori baik nasional maupun regional dan Alhamdulillah selalu juara.

Ia pun mengatakan, bahwa untuk saat ini ponpes Al-Qur’an Alhidayah hanya berfokus pada pembelajaran Al-Qur’an di tambah kitab-kitab kuning saja.”jelasnya

“Iya Insya Allah kedepanya kita akan membuat sekolah formal, namun untuk saat ini kegiatannya hanya mondok dan belajar agama, tapi beberapa sekolah letaknya dekat dengan ponpes kita, bagi yang ingin sekolah di luar dan belajar agama di ponpes bisa mondok di Alhidayah,” tuturnya kepada team lipsus pesantren. Senin (6/7)

Ustadz Dadang menambahkan bahwa Ponpes Alhidayah terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin belajar agama dan belajar membaca Al-quran.

“Disini tidak ada batasan usia, asal punya niat ingin belajar, dan bersungguh sungguh pasti kita terima dengan terbuka, karena belajar tidak dibatasi usia,” pungkasnya. (an)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.