Peserta Reuni Pondok Pesantren Miftahul Huda Membeludak

0
3223

Tasikmalaya, 15/10 (beritalangitan.com) – Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasik Malaya (14/10).  Para alumni Pondok Pesantren terbesar di Jawa Barat ini gelar acara reuni akbar yang ke-37 yang rutin di selenggarakan setiap tanggal 1 Muharram. Selain bercengkrama dengan kawan lama yang sudah seperti saudara, para alumni juga melaksanakan istigosah bersama dan mendengarkan ceramah dari pemimpin Pondok Pesantren Miftahul Huda KH. Abdul Azis Affandi. Menurut catatan hadirin yang terdaftar saja mencapai 67 ribu orang dan menghabiskan anggaran 800 juta lebih. Alumnus memang diperbolehkan membawa santri dan keluarganya ke tempat ini sehingga jumlah hadirinpun membludak luar biasa.

“Kegiatan reuni ini memang sangat ditunggu oleh setiap alumni santri Pondok Pesantren Miftahul Huda karena kami para alumni serasa dipertemukan kembali dengan para sahabat seperjuangan yang telah lama tak berjumpa. Bagi para alumni sendiri jika mengadakan reuni di pesntrennya masing masing cukup sulit mengumpukan hadirin apalagi sebanyak ini, hal itu diakui Ustad Ajang Salahudin alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda pusat, sekaligus pimpinan Pondok Pesantren An-Nashr Garut.

Tidak hanya para alumni yang dapat berjumpa kembali dengan sabat lamanya para santri alumni pun dapat mengenal satu sama lain seperti dituturkan Komalasari Santriwati dari Pondok Pesantren An-Nashr Garut.

“Senang rasanya bisa mengenal santri-santri dari pondok pesantren lain lewat acara ini, saya jadi punya teman dari berbagai pondok pesantren dari berbagai Kabupaten. Harusnya kegiatan kumpul-kumpul seperti ini sering diadakan biar tali silaturahmi antar pesantren terjalin erat” paparnya.     (Aceng Zenal Abidin – KSPP Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.