Pondok Pesantren Al-Barokah Sarijadi – Bandung Perdana Gelar Acara Silaturahmi Alumni

0
6344
Pondok Pesantren Al-Barokah Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1437 H. dan Silaturahmi Alumni Pondok Pesantren Al-Barokah Sarijadi - Bandung

Bandung, 28/12 (beritalangitan.com) – Di bawah kepemimpinan KH. Mumuh Abdul Mufti dibantu KH. Yayat Nurul Hidayat yang akrab di sapa Kang Anom dalam menjalankan roda kepemimpinannya secara perdana hari minggu, 27/12 kemarin Pondok Pesantren Al-Barokah menggelar acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. 1437 H dan Silaturahmi Alumni Pondok Pesantren Al Barokah”.

Sambutan Wakil Walikota Bandung (Mang Oded), Pengasuh Ponpes Al-Barokah (Kang Anom), Perwakilan Alumni Ponpes Al-Barokah (Ajengan Abed)
Sambutan Wakil Walikota Bandung (Mang Oded), Pengasuh Ponpes Al-Barokah (Kang Anom), Perwakilan Alumni Ponpes Al-Barokah (Ajengan Abed)

Kepada beritalangitan.com Kang Anom mengucapkan Alhamdulilah tanda syukur kepada Allah Swt. Karena di acara perdana ini Pondok Pesantren Al-Barokah mampu menyatukan para alumni yang kemudian diharapkan kedepannya bisa lebih solid dan mampu menghasilkan program atau karya nyata yang bisa bermanfaat untuk perjuangan islam secara khusus dan bermanfaat untuk masyarakat secara umum dengan dijalinnya silaturahmi secara berkala.

Kegiatan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. dan Silaturahmi Alumni Pondok Pesantren Al-Barokah Sarijadi - Bandung
Kegiatan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. dan Silaturahmi Alumni Pondok Pesantren Al-Barokah Sarijadi – Bandung

Ada sekitar seribu alumni yang telah dilahirkan oleh Pondok Pesantren Al-Barokah ini yang sebagian besar telah dimukimkan di berbagai daerah seperti Garut, Subang, Sukabumi dll. Tidak hanya menjadi seorang Kyai, jebolan dari Pesantren ini ada yang menjadi Pengusaha, Pejabat Pemerintah, Guru,  dan berbagai  profesi lainnya.

Dalam acara perdana ini tidak hanya dihadiri oleh para alumni tetapi banyak juga yang hadir santri Ponpes Al-Barokah, Kyai undangan dari pesantren lain serta dihadiri pula oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam Majelis taklim Al barokah. Semakin hangat sambutan dari santri, para alumni dan tamu undangan saat Oded Muhammad Danial yang sering disapa Mang Oded selaku wakil Walikota Bandung memberikan sambutannya yang mampu membakar semangat jihad semua yang hadir diacara tersebut.

“Pesantren adalah suatu lembaga yang mampu mencetak para ulama dan manusia – manusia shaleh yang berkewajiban menjadi seorang Da’i untuk menyampaikan kebenaran demi tegaknya aturan Allah dimuka bumi. Pesantren Al-Barokah diharapkan mampu melahirkan generasi Al Barokah, generasi qur’ani dan generasi yang selalu mengajak kepada kebaikan yang berkesinambungan demi tegaknya syariat Allah dimuka bumi seperti yang telah difirmankan Allah Swt dalam surat Qs. Ali Imran ayat 104 dan 110 yang menjelaskan tentang generasi Rabbani”. Demikian kutipan mang oded dalam sambutannya.

Diakhir penutup sambutannya mang oded yang juga merupakan teman seperjuangan satu generasi dengan Kang Anom yang pernah mesantren di Tasikmalaya ini meminta kepada Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Barokah untuk menambahkan program Tahsin dan Tahfidz Quran didalam kurikulum pesantren untuk menciptakan generasi muda Qur’ani. (die/ali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.