Ponpes Aminul Huda, Terus Mengembangkan Diri dengan Istiqomah

0
1502
Ajengan Oman Mahmudin (Pendiri dan Pimpinan Ponpes Aminul Huda)

Bandung, 1/11 (beritalangitan.com) – Pesantren Aminul Huda Berawal dari sebuah masjid kecil di Jalan Ciwastra Ranca Sawo, No 16 Kelurahan Margasari Kecamatan Buah Batu, pada tahun 1995. Sekarang masjid itu menjadi besar dan semakin banyak kegiatan keagamaan disana. Seiring dengan berjalannya waktu pada Tahun 2010 telah berdiri pulalah sebuah madrasah dibelakang mesjid itu.

Metamorfosis ini adalah buah dari keistiqomahan. Lelah tapi tidak menyerah adalah bagian dari sikap istiqomah dalam memperjuangkan agama Allah demikian tutur Ajengan Oman Mahmudin selaku pendiri dan pimpinan ponpes aminul huda saat ditemui tim beritalangitan.com 29/10/15.

Selain mendidik anak – anak di TKQ (Taman Kanak-kanak Al-Quran), TPQ (Taman Pendidikan Qur’an ), serta santri Pesantren, peserta didiknya bukan hanya dari warga sekitar ponpes tetapi juga dari warga dari luar Desa, Aminul Huda juga menyelenggarakan pengajian umum untuk masyarakat sekitar seperti Pengajian Muda-Mudi, Majelis Ta’lim Ibu-Ibu, dan kegiatan keagamaan masyarakat lainnya.

Seiring berjalannya waktu perkembangan anak didik terus bertambah setiap tahunnya, sementara sarana prasarana belum ada peningkatan, maka saat ini pengurus ponpes Aminul Huda, sedang mengembangkan bangunan dan melengkapi fasilitas pondok pesantren yang lebih memadai. Sehingga dengan akan dibangunnya Pondok ini diharapkan Aminul Huda semakin mantap sebagai tempat strategis untuk pembinaan, mendidik para generasi anak bangsa agar memiliki akhlakul karimah yang didambakan. 

Ponpes Aminul Huda memiliki misi menciptakan masyarakat yang berakhlakul karimah dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan agama, dengan memiliki Ilmu yang bermanfaat sesuai dengan ajaran yang terdapat dalam Al-Quran dan Al-Hadits. 

(Tim Lipsus Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.