Ponpes As Siroojul Munawwar, “Bersama untuk masa depan”

0
1292
Ilustrasi. (www.pewarta-indonesia.com)

Sumedang, 28/06 Beritalangitan.com – Pondok Pesantren As Siroojul Munawwar Sumedang kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1437 H, kali ini Ponpes yang dipimpin KH. Arif Syarifudin Arrusydi ini menggandeng BPRS Syari’ah HIK parahyangan Sumedang  untuk bersama-sama menyantuni anak yatim, kaum dhuafa dan panti jompo dilingkungan Ponpes As Siroojul Munawwar babakan karang kamulyaan, cikole cimalaka, Sumedang, sabtu 25/06.

Segenap Panitia dan peserta berkesempatan memberikan doa kepada IR H. Toto Suharto selaku diektur utama BPRS syariah HIK parahyangan yang tidak dapat hadir karena sakit.

Namun hal tersebut tak mengurangi keceriaan wajah para anak yatim, Dhuafa dan jompo saat memerima santunan.

Kegiatan pembagian santunan yang berjalan cukup tertib ini dihadiri tak kurang dari 200 orang dari sekitar cikole seperti desa Citimun, Mandala, dan Rancakalong, hal tersebut dikatakan pantia kegiatan Achmad Syukur kepada beritalangitan.com, selain memberikan santunan, BPRS syari’ah HIK Parahayangan juga menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat.

Arif Syarifudin Arrusydi Pimpinan Ponpes As Siroojul Munawwar dalam sambutannya mengucapakan terima Kasih dan penghargaan kepada BPRS Syari’ah HIK parahyangan dan Bataliyon Infantri 301/PKS Sumedang atas kerja sama dan dukungannya kepada Ponpes As Siroojul Munawwar Sumedang hingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Saya berharap semoga kegiatan berbagi dengan sesama yang membutuhkan seperti ini lebih banyak  lagi diikuti para dermawan yang berani mengorbankan hartanya untuk sedikit meringankan sesaknya nafas para kaum dhuafa, yatim piatu dan fakir miskin sehingga mereka lebih semangat lagi dalam menempuh hidup yang sulit ini.”

“Dengan program bakti sosial ini mudah-mudahan bertambah pula kekuatan yang saling menguatkan baik dzohir ataupun bathin untuk mewujudkan kemakmuran yang berlandaskan kebersamaan yang telah dicontohkan dan diwariskan oleh para Nabi dan pengikutnya.”

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, semoga tahun depan kegiatan seperti ini  bisa dilaksanakan lagi, semoga berkah dan semakin gebyar kegiatannya,” pungkasnya.

Dikirim oleh : Wawan/KSPP/beritalangitan.com Sumedang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.