Ponpes Ibadurrahman, siapkan generasi berakhlakul karimah

1
552

Cianjur, beritalangitan.com – salah satu tonggak berdiri kokohnya umat islam di Nusantara adalah dengan banyaknya santri yang belajar ilmu agama di pondok pondok pesantren, itu sudah terjadi sangat lama bahkan sejak republik ini belum terlahir, salah satunya adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Ibadurrahman  Cilaku Cianjur yang menyelenggarakan pendidikan salafiyah di pesantrennya.

Pengasuh Ponpes Ibadurrahman KH.Ucu Barnas menuturkan bahwa di Ponpes ini para santri diajarkan untuk mendalami ilmu aqidah, fiqih, ilmu Alquran, hadits, bahasa arab dan cabang-cabang ilmu Islam lainnya.

Kyai Ucu pun menerangkan bahwa fokus dari pengajaran di Ponpes Ibadurrahman adalah pada kajian kitab kuning.

“Sesuai visi dan misi Ponpes Ibadurrahman Menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan handal berasaskan Al-qur’an dan hadits dengan pemahaman salaf shalih dalam aqidah, ibadah dan akhlak,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa dengan pembelajaran tersebut diharapkan para santri dan santriwati Ibadurrahman bisa memahami dan mendalami kitab-kitab yang sudah dipelajari, Sehingga suatu saat ketika para santri terjun kemasyarakat ilmunya dapat di aplikasikan dan diterima masyarakat.

Jika melihat gaya hidup generasi muda hari ini, sangat identik dengan prilaku yang jauh dari adab dan aturan agama, ini adalah Suatu keadaan yang jika kita biarkan akan menjadi mimpi buruk di masa mendatang.

Tidak sedikit dari para generasi muda tersebut adalah generasi Islam. Maka sebagai umat Islam kita harus bertindak. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan pendidikan-pendidikan agama yang mengajarkan aturan hidup sesuai tuntunan Islam seperti di pondok pesantren ini.

Semoga denangan ikhtiar ini dapat menghasilkan generasi yang kuat dalam ilmu agama dan tangguh dalam menghadapi persaingan global di masa mendatang.

Pondok Pesantren Ibadurrahman ini berada di Kp. Pasir Bayur Rt.03 Rw.05 Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. (Andriansyah)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.