Riki Ardiansyah, “Pesantren Lebih Utama dari pada Kampus”

0
1717

Bandung, 30/10 (beritalangitan.com) – Berasal dari kawasan Desa Nyalindung KecamatanNyalindung Kabupaten Sukabumi, Riki Ardiansyah anak dari pasanganDeni Sofiyan dan Aton Sulastri ini setelah lulus dari MAN kota Sukabumi kemudian melanjutkan sebagai mahasiswa dengan beasiswa di UniversitasPendidikan (UPI) Bandung dengan mengambil jurusan pendidikan agama islam (PAI).

Selain menjadi mahasiswa, Riki juga sudah tiga tahun menjadi santri di Pondok Pesantren Al Barokah di Jl.Cilandak Sarijadi, baginya pesantren merupakan tempat yang tidak asing lagi karena sejak dia kecil sudah terbiasa mondok di pesantren di dekat kediamannya, maka mondok di pesantren ini bukan menjadi hal yang sulit karena tinggal melanjutkan karena sudah ada dasar dari pesantren sebelumnya.

Pemuda yang bercita-cita ingin mendirikan pesantren sudah berkali-kali membujuk beberapa temannya agar mau mesantren bersamanya, tetapi selalu ditolak rekan-rekannya dengan alasan di “pesantren jam belajarnya ketat dan tidak ada waktu untuk bersantai, dan makanan pun terbatas jadi tidak bisa kenyang” kenangnya.

Santri adalah status yang menjadi kebanggan bagi dirinya, sehingga dirinya bertekad apabila pendidikan di pesantren belum selesai walaupun pendidikan di kampusnya sudah tuntas dirinya akan tetap tinggal untuk menyelesaikan mondok di pesantren, karena yang menjadi tujuan utama dirinya yaitu ingin menimba ilmu di pesantren, bahkan menurutnya “pesantren lebih utama dari pada kampus, pendidikan di kampus akan tuntas apabila kita lebih mencintai pendidikan pesantren” tandasnya.   (tim beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.