Santri Al-Ittifaq Terbentuk untuk Sholeh dan Mandiri

0
2507
Robi Awaludin Santri Pondok Pesantren Al-Ittifaq - Ciwidey

Bandung, 07/12 (Beritalangitan.com) – Robi Awaludin (19) salah seorang santri sekaligus menjabat sekretaris di Pesantren Al-Ittifaq anak pertama dari pasangan Ano dan Ani Heni Siti Widianti ini berasal dari Kampung Pasir Kenanga Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur.

Robi masuk ke ponpes Al Ittifaq pimpinan KH. Fuad Affandi pada tahun 2012 sampai sekarang. Kegiatan yang menjadi rutinitasnya adalah shalat tahajud, shalat subuh berjamaah, baca alQuran, kuliah subuh, amalan hayyan, ngaji kitab safinah, jurumiah dan lain-lain sampai jam 10 malam.

Hari jum’at seluruh santri di liburkan untuk berolahraga agar sehat jasmani dan rohani. Menurutnya yang menarik di Al-Ittifaq adalah bisa belajar pertanian, peternakan, perikanan dan lebih mendalami ilmu sosisal.

Jumlah santri di Ponpes ini sekitar 260 orang putra-putri. Banyak suka duka yang Robi rasakan selama tiga tahun di pesantren, seperti jarang di jenguk orang tua, didera banyak pemasalahan, jika sakit tidak ada yang mengurus dan lain sebagainya. Robi punya keyakinan yang kuat dan istiqomah dengan niat ingin menjadi orang berilmu dan berguna bagi kehidupan orang banyak.

Robi memiliki harapan dapat mengubah tatanan kehidupan masyarakat agar lebih baik lagi kelak, dengan berprinsip pada slogannya yaitu “sholat berjamaah awal waktu, jangan ada sehelaipun sampah yang ngaur, jangan ada sejengkalpun tanah yang tidur, dan jangan ada sedikitpun waktu yang nganggur”. Pungkasnya. (tim lipsus beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.