Santri Pondok Pesantren Miftahul Jannah, “Ilmu Agama Lebih Utama”

0
2165
Santri Miftahul Jannah

Bandung, 29/10 (beritalangitan.com) –  Bagi para Santri slogan yang menjadi jargon meraka adalah kutipan hadist  yang berbunyi “Mencari ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim” hal itulah sebagai motivasi oleh para santri ini, dan Itulah alasan mengapa mereka tetap istiqomah mencari ilmu agama di pondok pesantren.

Seperti penuturan beberapa santri Miftahul  Jannah Kampung Sekepicung Ciburial Bandung kepada beritalangitan.com selasa 27/10/15.

Mardiansyah, santri asal Palu – Sulawesi Selatan datang jauh-jauh dari Palu untuk mencari ilmu di Bandung karena baginya mencari ilmu itu adalah bagian dari ibadah. Santri yang  juga mahasiswa  jurusan teknik elektro Institut Teknologi Bandung ini berkeinginan kuat ingin menyelesaikan pendidikan S2 nya, disamping terus memperdalam ilmu agama, karena menurutnya ilmu agama itu fardu ain, jadi posisinya lebih utama dibanding ilmu yang lain.

Selain sebagai santri di Miftahul Jannah Mardiansyah dan ketiga kawannya yaitu Andri, Furqon dan Hendra juga menjadi santri kalong di pesantren lain untuk melengkapi ilmu agamanya tersebut, tiga kali dalam seminggu keempatnya pergi ke Darul Faqih di Palasari khusus mempelajari ilmu fiqih. Karena bagi mereka kurang lengkap kalau ilmu fiqih tidak dipelajari.

Mereka berharap semua ilmu yang dipelajari nantinya bisa bermanfaat di lingkungan tempatnya tinggal, dan meski tidak menjadi Kyai tapi mereka bisa menjadi para pengusaha yang bisa membesarkan dan membantu pesantren khususnya pesantren salafiyah.

(tim beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.