Santriwati Visioner “Fatma Zainabi”

0
1972

Bandung, 1/11 (beritalangitan.com) – Kali ini tim lipsus pesantren soroti eksistensi santriwati Kota Tasikmalaya dimana di kota ini ada seorang santriwati yang memiliki jiwa visioner yang tinggi, visi hidupnya yang kokoh yaitu ingin meninggikan kembali derajat pesantren salafiyah yang saat ini sudah mulai redup dan kurang diminati lagi oleh masyarakat karena dianggap tertinggal oleh pesantren modern dan pendidikan formal.

Untuk mewujudkan cita citanya tersebut dirinya kini mondok di pondok pesantren Miftahut Taufiq, Jl Mekarsari Kp. Pasir biru Kec. Cibiru, Kota Bandung yang di pimpin oleh Ajengan Ahmad Solihin, dan juga sebagai  mahasiswi di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Fatma Zainabi, memaparkan alasan dirinya menjadi santri dan mahasiswi, “dengan memadukan  pendidikan pesantren dan kampus mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas keilmuannya”. Di kampus dirinya mengambil jurusan bahasa arab maka pesantren merupakan salah satu lembaga yang bisa memberikan pendidikan tambahan untuk memperdalam pendidikan kampusnya, selain juga ilmu-ilmu penting lainnya yang biasa di pelajari di pesantren salafiyah.

Gadis yang mempunyai cita-cita ingin mendirikan lembaga pendidikan yang berbasis pesantren di tempat tinggalnya ini pun menceritakan tentang hari harinya selama berada di pondok ini kepada tim lipsus beritalangitan.com.

“Selama dipesantren dirinya belum pernah merasakan pengalaman duka, justru sebaliknya di pesantren ini banyak suka nya, disini setiap waktu bisa dimanfaatkan dengan optimal, karena diisi dengan hal-hal positif seperti belajar, diskusi tentang ilmu dan tentunya  merasa aman karena terlindungi oleh pesantren” pungkasnya.  (Tim lipsus beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.