Usaha Kemandirian Ekonomi Pesantren Riyadhul Huda, Nagreg Kabupaten Bandung

0
2432
Santri – santri ponpes riyadhul huda nagrek kab bandung sedang memproduksi kancing – kancing baju

Nagreg, 11/2 (beritalangitan.com) – Dalam menunjang operasional santri yang kurang mampu serta mendidik kemandirian santri dalam hal ekonomi, maka Ponpes Riyadhul Huda Nagreg Kabupaten Bandung yang dipimpin oleh KH. Abdul Muhyi mengadakan kerjasama dengan beberapa pabrik garmen yang ada di Kabupaten Bandung untuk memproduksi kancing – kancing baju.

Kegiatan pembuatan kancing ini belum lama berjalan baru 7 hari saat beritalangitan.com bersilaturahmi ke Ponpes Riyadul Huda  8 / 02/ 2016, alat yang digunakan cukup sederhana dan mudah dioperasikan,  Pengerjaannya  dilakukan oleh beberapa  santri Riyadhul Huda, saat ini baru ada 7 mesin produksi dengan rata-rata hasil produksi 3000 kancing per jam.

Bahan kancing hasil cetakan mesin
Bahan kancing hasil cetakan mesin

Melihat langsung pembuatan kancing – kancing baju dibengkel produksi Ponpes Riyadhul Huda,  terlihat para santri sedang bekerja memproduksi kancing – kancing baju, salah satunya santri yang bernama Ajay yang baru tiga hari belajar bekerja memproduksi kancing baju.

Ajay santri riyadhul huda nagrek sedang memproduksi kancing – kancing baju
Ajay santri riyadhul huda nagrek sedang memproduksi kancing – kancing baju

KH. Abdul Muhyi mengataan Saat ini baru mengerjakan dua ratus ribu kancing per order, “Alhamdulillah nanti hasilnya bisa untuk membantu operasional santri yang kurang mampu agar terus bisa belajar di Pesantren Riyadhul Huda, tuturnya”. (AW/CP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.