Ustadz Herman Zuhdi : “Rencana Allah Lebih Baik”

0
1985
Ustadz Herman Zuhdi Pengajar Pondok Pesantren Raudlatul Falah - Bandung Barat

Bandung Barat, 26/12 (beritalangitan.com) –  Mengunjungi Pondok Pesantren Raudlatul Falah tim lipsus beritalangitan.com disuguhi dengan suasana pesantren yang masih alami dengan alam pedesaan yang asri, pondok ini adalah pondok pesantren salafiyah yang masih bersih dari campur tangan pemerintah atau pihak lainnya.

Ustadz Herman Zuhdi (27) adalah satu-satunya ustadz  yang membantu mertuanya KH. Syafe’i pimpinan Raudlatul Falah untuk  mengajar di pesantren ini, Ustadz Herman sendiri berasal dari perbatasan antara jawa barat dan jawa tengah tepatnya di Kabupaten Cilacap Desa Bolang Kampung Sukasari.

“Walaupun keadaan zaman telah banyak berubah akan tetapi Pondok Pesantren Raudlatul Falah akan tetap konsisten dengan pendidikan salafiyah murni, karena dengan ini akan membentuk pribadi seseorang yang shaleh” tutur Herman. Menurutnya islam itu selamat dan menyelamatkan, apapun status seseorang itu tidak penting, yang menjadi ukuran kemuliaan adalah bagaimana orang tersebut  berperan dalam membela agamanya.

Tidak semua santri akan menjadi kyai tentunya, mungkin nanti ada santri yang menjadi pengusaha, pejabat dan lain sebagainya, tetapi surga itu bukan untuk Kyai dan semua orang punya hak untuk mendapatkan surga, tergantung dengan amal perbuatan dan ibadahnya, hanya tingkatannya yang tentu berbeda-beda, tambahnya.

Herman Zuhdi secara singkat bercerita kepada tim lipsus beritalangitan.com tentang awal mula menjadi pengajar di pesantren Raudlatul Falah. Selesai mondok di pesantren Misabhul Zulum selama enam tahun ia mempunyai rencana untuk mencari pekerjaan, namun tidak sesuai dengan rencana, waktu gurunya mengatakan bahwa dia lebih baik mengabdi di daerah padalarang dan jodohnya juga sudah ada disana, penasaran dengan apa yang diucapkan gurunya kemudian Herman membuktikannya  dengan datang sendiri ke tempat tersebut.

“Setelah itu saya memutuskan untuk mengajar disini dan mendapati jodoh saya juga disini, mungkin ini barokahnya ucapan seorang guru dan Rencana Allah lebih baik daripada apa yang diinginkan manusia” paparnya dengan penuh rasa senang.  (tim lipsus pesantren beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.