Wisata Alternatif Liburan di Agropark Kecamatan Nyalindung, “Wisata Sambil Bersedekah”

0
360

Sukabumi, beritalangitan.com – Khazanah perpariwisataan di Sukabumi kini makin diramaikan dengan munculnya sebuah destinasi pariwisata baru, kini di Sukabumi hadir objek wisata Agro Edupark yang merupakan sebuah produk kemandirian pondok pesantren Mabda Islam Kecamatan Nyalindung Sukabumi.

Lokasi ini terbilang sebuah objek yang relatif baru, usianya belum mencapai dua tahun, namun perkembangannya yang signifikan membuat keberadaan nya semakin dikenal luas di masyarakat.

Padahal jika ditilik dari fasilitas, belum ada hal yang menonjol di kawasan Edupark ini. Namun karena keberadaan nya yang merupakan produk usaha dari sebuah yayasan yang mengurusi anak yatim, membuat kawasan ini dengan cepat meroket mendapat tempat di hati masyarakat.

Hal ini dibenarkan event organizing comite agropark Mabda Islam “kang Uyung” saat ditemui beritalangitan.com Selasa 3-12-19.

“Agro Edupark memang sebuah kawasan wisata yang lahir dari program kemandirian pesantren Mabda Islam, yang mana hasil dari infaq masuk seluruhnya digunakan untuk operasional pesantren, jadi yang berwisata disini secara tidak langsung sudah berdonasi kepada pendidikan dan makan anak yatim paparnya.

Di sini selain pengunjung bisa menikmati alam pedesaan yang segar, ada juga beberapa satwa yang bisa dikenalkan pada anak , ada juga edukasi lebah, permainan flying fox, track atv, ada juga olahraga Sunnah seperti berkuda dan memanah.

Jadi konsepnya adalah wisata pendidikan bagi anak, wisata sekaligus berdonasi dan menabung pahala yang bisa dinikmati hasilnya di akhirat kelak, Alhamdulillah di penghujung tahun ini, sudah ribuan pengunjung yang datang kesini dan sekaligus menjadi Donatur bagi keberlangsungan pesantren yatim Indonesia tutupnya.

Reporter : Agus Midji
Redaktur : Andriansyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.